BERITA TERKINITulang Bawang Barat

DLHD Tubaba akan mengecek keluhan masyarakat tentang bangkai ayam di aliran sungai tulung sawow

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″ inline=”yes”][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate] TulangBawang Barat_Terkait keluhan masyarakat yang melakukan kegitan pertanian mengeluhkan adanya limbah bangkai ayam yang diduga sengaja di buang di aliran sungai Tulung Sawo oleh pengelola kandang ayam. akhirnya Dinas lingkungan hidup daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan lakukan peninjauan lokasi. Senin (22/4)

Sebelumnya, Keberadaan kandang ayam yang terletak di Belakang Pemkab Tubaba tersebut sempat di keluhkan oleh petani setempat. Pasal nya pengelola kandang ayam tersebut kerapkali membuang Bangkai ayam yang mati ke aliran sungai.

Akibatnya, Bangkai tersebut menimbulkan aroma yang tidak sedap. Saat melakukan peninjauan di lokasi yang di maksut Benar saja, Tim menemukan adanya puluhan ekor ayam yang mati dan mengambang di aliran sungai.

Saat di konfirmasi penjaga sekaligus pengurus kandang ayam tersebut membenarkan hal itu namun dirinya mengungkapkan bahwa hal itu adalah printah dari Pemilik kandang.

“Kalau buang di sana emang iya tapi gak sering-sering amat karena kita juga gak ada tempat pemusnahan, kalau gak di buang di situ biasanya di ambil orang buat pakan lele. Kalau buang di sungai itu printah pimpinan.” Ungkap pengurus kandang ayam yang enggan di sebutkan namanya.

Sementara itu Sekretaris DLHD mendampingi Nisom Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD), saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihak nya siap untuk melakukan peninjauan.

“Semuaa ada prosedurnya dan itu akan kita tindak lanjuti kita akan kroscek bersama bidang nya, dan kebetulan yang membidangi sedang Dinas Luar.” Ucap Sekretaris DLHD
Kalau untuk itu lanjut nya. “Sop kita ada, Kalau memang terbukti atau tidak terbukti nya itu ada pidana, dan kebetulan Bidang nya lagi Dinas Luar.” Tutup nya.
(Pau/Alb)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button