BERITA TERKINILAMPUNGPolitikTulang Bawang

DPR RI Gelar Reses Dengar Pendapat Dengan Masyarakat Tuba.

penalampungnewscom
Tulang bawang-DPR RI Menggelar Reses Dengar pendapat dengan masyarakat Tuba Yang digelar diDPC PDI PERJUANGAN Kabupaten Tulang Bawang,didaerah pemilihan lampung II,
Yang dihadiri langsung oleh ITET TRIDJAJATI SUMARIJANTO,MRA,SS,MBA Anggota DPR RI 2014-2019 Dapil Lampung II (7 Kabupaten Tulang Bawang 119 kecamatan 1200 desa, Sekaligus dihadiri juga oleh Ratusan Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang. 10/5/2017

Sambutan ketua DPC PDI Perjuangan Hj. Winarti, SE. MH,yang diwakili oleh Hartono Anggota Praksi PDI Perjuangan Kabupaten Tulang Bawang, “Mohon maaf Ibu Ketua DPC PDI Perjuangan Hj. Winarti,SE.MH belum bisa hadir dalam Reses Rapat dengar pendapat dari Masyarakat,Karena ibu winarti masih bertugas diluar, jadi harapan ibu winarti semoga dengan adanya Reses atau Rapat dengar pendapat dari masyarakat ini bisa menambah pengetahuan dan bisa mengetahui keluhan dari masyarakat-masyarakat tulang bawang, “ucap Hartono Mewakili hj. Winarti,SE.MH.

Lebih lagi Hj. Winarti, SE. MH Mengucapkan”Terimakasih kepada Ibu ITET TRIDJAJATI SUMARIJANTO,MRA,SS,MBA Anggota DPR RI 2014-2019 Dapil Lampung II,yang telah meluangkan waktunya untuk menggelar Reses Atau Rapat Dengar Pendapat Dikabupaten Tulang Bawang.”ucap Hartono Mewakili Hj. Winarti,SE.MH.

Berlanjut lagi ,ITET TRIDJAJATI SUMARIJANTO,MRA,SS,MBA menyampaikan tujuan dalam menggelar Reses Atau Rapat dengar pendapat didaerah Lampung II,kabupaten tulang bawang”bertujuan untuk menerima masukan dari kader-kader maupun keluhan dari masyarakat di daerah pilihan (Dapil) Lampung II kabupaten tulang bawang,sebagaimana dari RDP (Rapat Dengar Pendapat) ini salah satu tugas dari DPR RI dan wajib mendengar pendapat dari kader-kader maupun masyarakat dikabupaten tulang bawang walaupun Rapat tersebut tidak dilakukan di DPR maupun MPR bisa juga dilapangan atau di umum. “jelasnya.

Lebih jauh lagi, “kegiatan RDP (Rapat Dengar Pendapat) ini sudah berjalan dibeberapa kabupaten didaerah pilihan Lampung II,karena saya ditugaskan dari DPR RI Untuk Meninjau di 7 Kabupaten , 119 kecamatan dan 1200 desa Di Provinsi Lampung.
Alhamdulilah beberapa kabupaten sudah pernah diadakan reses atau rapat dengar pendapat,seperti Lampung tengah, Lampung utara,Lampun timur, Tulang bawang barat, Mesuji, dan Tulang Bawang. “ungkapnya.

Terkait dengan Program Kementrian Sosial Mengenai KUBE(Kelompok Usaha Bersama) yang tidak sampai atau tidak pernah dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Tulang bawang,ITET TRIDJAJATI SUMARIJANTO,MRA,SS,MBA menjawab, “sebenarnya ada sebagian kabupaten yang belum mendapatkan bantuan bahkan kemungkinan belum tahu informasi program kementrian sosial tersebut, maka dari itu kabupaten tulang bawang belum mendapatkan bantuan KUBE(Kelompok Usaha Bersama),”jawabnya.

ITET TRIDJAJATI SUMARIJANTO Menambahkan, “jadi mengenai bantuan tersebut, masyarakat maupun kader-kader PDI P wajib mengajukan proposal agar bisa diketahui oleh DPR RI Atau Kementrian Sosial, karena kami Yang dipusat tidak tahu keluhan dari masyarakat yang dibawah, “jelasnya Diruangan Ketua DPC PDI P TUBA.

Selain itu juga, “buat DPRD Kabupaten Tulang Bawang maupun kader-kader PDI P harus berperan penting dalam membantu dan mendengarkan aspirasi /keluhan masyarakat Didaerahnya, karena hal tersebut memang tugas dari DPRD sebagai Wakil Rakyat. “ungkapnya.

“Saya berharap Dengan saya turun ke kabupaten tulang bawang ini dan mengadakan Reses RDP (Rapat Dengar Pendapat) Dari Masyarakat,selanjutnya maayarakat akan mengerti bagaimana cara mengajukan proposal dan juga masyarakat lebih celah mengetahui Program-Program Kementrian Sosial Yang Wajib dirasakan masyarakat seluruh Indonesia. “Harapan ITET TRIDJAJATI SUMARIJANTO,MRA,SS,MBA,Anggota DPR RI.

(Red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button