BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Dua Lembaga Mengkritik Keras Dua Patung Icon Yang Berdiri Di Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR – Akhir – akhir ini, pemerintah kabupaten Lampung Timur tengah di Sorot oleh para elemen masyarakat dan berbagai organisasi masyarakat serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Jumat (28/12/2018)

Permasalahan dugaan korupsi jamaah yang di lakukan oleh Sekertaris Daerah, Syahrudin Putera terkait Anggaran Belanja Alat Tulis Kantor (ATK) belum Terselesaikan, kini Icon Kabupaten Lampung Timur yang berdiri di depan halaman Kantor Bupati dan perbatasan Metro dan Lamtim yang terletak di jalan raya Pekalongan – Metro.

Salah satu Lembaga yang aktif di Lampung Timur menyoroti hal itu, lembaga TOPAN RI dan Jaringan Pemberantasan Korupsi (JPK) menilai patung yang sudah berdiri itu tidak pantas untuk simbol Kabupaten Lampung Timur.

Al Basid, Ketua TOPAN RI menilai,”Team oprasional Aset Negara Republik Indonesia (TOPAN RI), mengkritik keras terkait aicon lampung timur yang berada di depanĀ  pemkap lampung timur dan perbatasan metro lampung timur yang dipasang patung badak dan gajah,”ungkapnya

Patung badak yang dibuat pemkab Lampung Timur sebagai Icon di depan halaman kantor bupati Lamtim

Perlu di ketahui, selain ketua TOPAN RI, Al Basid juga Ketua bidang kaderisasi dan keanggotaan di Lembaga Jaringan Pemberantasan Korupsi (JPK) Korda Lampung Timur, dua patung hewan itu melambangkan bahwa Lampung timur ini keras.

,”ini menjadi aneh dan diluar nalar sehat, kenapa lampung timur disimbolkan dengan binatang badak dan gajah yang sifatnya bandel dan sulit dijinakkan,”tambahnya

TOPAN RI dan JPK meminta, seharusnya Icon itu di lambangkan dengan seni budaya serta adat istiadat yang melekat pada Kabupaten Bumi Tuah Bepadan ini.

,”lamtim mempunyai kekayaan akan seni budayanya dan adat istiadatnya itu lebih cocok dan pantas menjadi aicon lam tim seperti mulei mekhanai aris, sigermas yang melambangkan gabungan 9 marga dan kopiah mas,”lanjut ketua bidang kaderisasi dan keanggotaan JPK Lamtim

,”Topan ri dalam waktu dekat ini akan menggelar orasi di pemkab lamtim terkait aicon lam tim,”tutupnya

Penulis/Reporter : Eri

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button