Bandar LampungBERITA TERKINIHukum dan KriminalLAMPUNG

Facebook Penghina Suku Lampung Resmi Dilaporkan Oleh Tokoh Adat Didampingi Advokat PBHMI Ke Polda

BANDAR LAMPUNG (PL) – Akun Facebook atas nama Niken Abadiniati yang di duga telah Menghina dan menebar ujaran kebencian terhadap Suku Lampung telah resmi di laporkan oleh Tokoh Adat Bumi Nabung Ilir ke Polda Lampung, Kamis 14 Maret 2019.

Delta mengatakan,”pelapornya pak sibuan, dia penerima kuasa dari pak Basri Ismail sebagai tokoh adat atau penyimbang adat dari Bumi Nabung Ilir,”katanya

Baca Juga :

Kronologis Status Facebook Niken Abadiniati Yang Telah Membuat Masyarakat Lampung Marah

Pada saat pelaporan, Tokoh Adat itu di dampingi oleh Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PBHMI) Bandar Lampung.

Masih di katakan Delta,”kemudian ada yang dari LBH 4 orang dapet mandat dari pak Bakri yaitu, Aswan Abdul Rahman, SH. Ardat Putra Kesuma, SH. Angga Dian Permata, SH. dan Ardi Surya SH. Mereka dari Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PBHMI), Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung,”ujarnya

Untuk menindak lanjuti laporan Tokoh Adat Lampung, Pihak kepolisian Polda Lampung Divisi Cyber Crime akan berkordinasi dengan ahli bahasa, serta Informasi Transaksi Dan Elektronik (ITE).

Lebih jauh Delta mengatakan,”mereka (polisi, red) akan berkordinasi dengan ahli bahasa, nanti kalau kata ahli bahasa itu masuk mereka nanti akan memanggil ahli ITE, kalau itu nanti sudah ada semua dengan bukti – bukti yang ada akan melakukan penyelidikan,”

Pihak kepolisian Divisi Cyber Crime Polda Lampung akan berkordinasi dengan ahli bahasa yang mengandung unsur ujaran kebencian.

,”seperti bahasa mbelong, setelah itu bahasa – bahasa yang artinya ada ujaran kebencian terhadap suku Lampung, seperti yang di sebutkan begal itu di mana-mana yang asalnya dari lampung,”tambahnya

Sebelumnya, Facebook Niken Abadiniati telah membagikan video pemalakan yang terjadi di OKU dan menuliskan “Malesq lek neng wilayah mbelong ki ngene lho” dan bertambah lagi berkomentar dengan para Netizen menuliskan “begal dm2 it kiriman dr lampung”.(Red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button