BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

Gadis Cantik Penderita Kanker,Butuh Bantuan Para Dermawan…

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Pringsewu – Sungguh malang nasib yang dialami Yuliyanti (23), diusia yang masih terbilang muda sudah divonis menderita kangker getah bening, penyakit yang sudah diderita lebih kurang 1,5 tahun ini membuat kondisi tubuhnya terus menurun. Perempuan muda yang beralamat di RT. 01 Dusun 4 Pekon Pujodadi kecamatan Pardasuka kabupaten pringsewu setiap harinya hanya mampu duduk tanpa melakukan aktifitas apapun, berat tubuhnya yang semula 48 kg kini hanya berkisar 25 kg, hanya tubuh lemah tulang berbalut kulit sedangkan bagian kedua betis kakinya terlihat membengkak, saat berbicara tak satu katapun terdengar, hanya gerak bibirnya saja yang terihat.

Hal ini membuat kedua orang tuanya, Duryanto dan Suyatmi hanya bisa pasrah, karena pengobatan baik secara medis dan alternatif sudah dilakukan namun belum juga mendapatkan kesembuhan bagi putri sulungnya.

Saat media ini bertandang ke rumahnya, Sabtu (10/02) Suyatmi sang ibu menuturkan bahwa penyakit anaknya berawal dari kepulangan Yuli setelah 4 tahun merantau beradu nasib di tanah seberang.,

” Usai lulus dari SMK Wira Bhakti Ambarawa, sekitar tahun 2011 anak saya berangkat ke Tangerang untuk membantu ekonomi keluarga, sempat bekerja di sebuah perusahaan, karena merasa tidak betah akhirnya pindah bekerja sebagai Asisten Rumah tangga di Jakarta,” tuturnya

” setelah 2 bulan dirumah, yuli mengeluh batuk yang tak kunjung sembuh, kemudian muncul benjolan di leher, dan di ketiak, saat kami bawa ke dokter dia divonis menderita kanker kelenjar getah bening, karena keadaan ekonomi kami hanya mampu mengobati melalui pengobatan alternatif,” lanjutnya.

Saat disinggung soal biaya pengobatan, Suyatmi mengaku awalnya menggunakan BPJS, namun sudah tidak mampu lagi kewajiban membayar iuran bulanan.

” Bapaknya hanya buruh tani serabutan, bisa berobat ke alternatif pun karena dibantu oleh beberapa temannya yuli dan tetangga, saya hanya bisa pasrah, karena kalau berobat ke jakarta kami tidak mampu kami hanya bisa berdoa dan berharap ada jalan untuk kesembuhan Yuli,” harapnya.

Penyakit kelenjar getah bening adalah kanker ganas yang berkaitan dengan system limfatik, yang merupakan bagian penting dari system kekebalan tubuh.(NA)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button