Hukum dan KriminalLAMPUNGTulang Bawang

LPPMRI Tuba Menilai,Pekerjaan Provinsi Asal Jadi.

Tulang bawang, Penalampung News. Com-
Pengerjaan jalan lintas timur tuba di duga mengurangi volume pengerjaan, rabu 12-04-2017.
pasal nya pengerjaan penyiraman bahan aspal utama sama sekali tidak merata dan terlihat banyak pengurangan.

lembaga LPPM.RI Sahdan ari Ap, yang memantau pengerjaan tersebut membenar kan,”pada saat kami kunjungi pengerjaan tersebut terlihat jelas pengerjaan jalanan terindikasi mengurangi volume pengerjaan dalam penyiraman aspal utama untuk memperbaiki jalan yg rusak tersebut.”ungkapnya.

Kepada wartawan pena lampung, Sahdan Ari AP  memberikan komentar nya, “bagai mana jalan ini mau bertahan sampai lima tahun(5) atau puluhan tahun,kalau cara pengerjaan nya asal jadi,baik penyiraman bahan aspal yang tidak merata, dan ketebalan yang tidak sesuai diduga diluar aturan RAP yang telah ditetapkan.
“Kami pun sebagai lembaga pelaksana pemantau pembangunan republik indonesia,menyayangkan,”untuk mempertanyakan kejelasannya kepada pelaksana tugas atau PPTK sangat susah untuk menemuinya, selain itu kontraktor proyek jalan tersebut pun tidak ada ditempat.”jelasnya sahdan.

Lebih jauh lagi, “Dalam pengerjaan proyek tambal sulam tersebut terindikasi syarat korupsi!.”tegasnya.

Ditempat yang sama wartawan pena lampung menanyakan kepada salah satu pekerja hari yang mengerjakan proyek jalanan tersebut yang enggan di publikasikan identitas nya,” pak kami tidak tau yang mana pengawas dan kontraktor, kami hanya pekerja harian biasa. Tapi bapak liat sendiri mobil yang mengangkut bahan batu aspal tersebut berlambangkan tulisan tiga satu (31).”jelasnya.

Sahdan Ari Ap, salah satu anggota dari lembaga( LPPM.RI) menilai,”Pengerjaan seperti ini sudah jelas, melanggar Undang Udang tentang keterbukaan impormasi publik (KIP) ,”tuturnya.

Lebih jauh lagi, “saya menegaskan  agar pemerintah propinsi bisa turun ke lapangan  pengerjaan tambal sulam di jalan lintas timur tuba. Begitupun juga kepada penegak hukum baik di propinsi dan kabupaten yang membidangi masalah ini agar untuk dengat cepat memanggil dan mengusut siapa pemegang kontraktor di balik pengerjaan tambal sulam di jalan lintas timur tulang bawang.

Pewarta:Toni.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button