BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

Irigasi Way Tulung Balak, Bangunan Lama ‘di Tambah’ Dengan Bangunan Baru ?

[su_animate][su_label type=”success”]Penalampungnews.com | Penulis Terpercaya[/su_label][/su_animate]

Tulangbawang Barat-Kejanggalan pembuatan irigasi yang berlokasi di Tulung balak, yang sebelumnya dianggap aneh/janggal oleh masyarakat ahirnya kian jelas. Apa sebabnya ? Kini mulai terjawab.
Sulmadi yang setelah diketahui sebagai
pengawas pekerja saat ditemui di lokasi menjelaskan,
“pembangunan saluran irigasi sepanjang 1050 meter dengan model bangunan kedalaman 60 cm, tersebut dibuat dengan
tujuan agar dapat dipergunakan selayaknya,karna (saluran lama-red)  posisinya  dianggap kurang tinggi  sehingga kembali direnopasi agar sama dengan bangunan yang baru begitukan,

Meski demikian terang Sulmadi, menyangkut konsep apa yang dilakukan dirinya gak jelas “euntah bagaimana konsepnya bangunan pertama airnya itu lari ketengah, bukan mengalir kesawah petani” akunya.

Diakuinya  kalo bentuk bangunan yang sudah ada hanya ditambah bangunan baru agar dapat sama rata dengan yang dibangun sekarang ,agar sesuai dan air dapat mengalir dari pintu air yang ada”ujarnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa pembuatan saluran irigasi yang setelah diketahui menghabiskan anggaran milyaran tersebut, oleh berbagai elemen masyarakat dianggap janggal. Dari pernyataan/keterangan sulmadi maka dapat diketahui bahwa saluran yang dibuat tersebut hanya menimpah saluran yang lama, dengan kata lain bukan membuat saluran baru hanya saluran lama yang ‘diperbaharui’??.

Tanggapan dari pihak rekanan dan konsultan dalam hal ini Sulaiman/M Yusuf selaku direktur perusahaan, dan Habib selaku insfektur/konsultan, pada Rabu 12/9 menyerahkan denah/gambar kepada anggotaFW MHTB berisi pernyataan/klarifikasi yang berisi 5 poin penjelasan menyangkut pekerjaan saluran irigasi way Tulung balak bahwa: bangunan saluran dimakaud tidak tumpang tindih dengan yang lama, saluran tersebut dibuat berdasarkan permintaan/perintah PUPR Tubaba, juga apa yang dihawatirkan masyarakat tidak ada yang dirugikan, rekanan bekerja seasuai dengan gambar, serta menyampaikan terimakasih kepada semua fihak yang telah mengkritik demi kemajuan Tubaba.
Dengan telah dimuat pernyataan/klarifikasi yang merupakan hak dari rekanan/pekerja talut ini, maka secara otomatis yang bersangkutan telah memuat hak jawabnya. (Alb)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button