BERITA TERKINILAMPUNGTanggamus

JUARA UMUM, BUPATI TANGGAMUS BAGIKAN BONUS KEPADA KHAFILAH MTQ KE-47

TANGGAMUS (PL)  – Para Kafilah yang telah mengharumkan nama Kabupaten Tanggamus pada MTQ tingkat Provinsi Lampung ke – 47 di Kabupaten Tulang Bawang Barat, mendapat apresiasi dan Bonus  dari Bupati, Hj. Dewi Handajani.

Penyerahan dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Pemkab Tanggamus, Rabu (22/5/19).

Ketua Official Kafilah MTQ Tanggamus yang juga Ka.Menag Kabupaten Tanggamus, KH. Murdi Amin mengatakan, bahwa Kabupaten Tanggamus berhasil meraih juara umum untuk yang keempat kalinya. “Semua ini atas kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah, Kantor Kementrian Agama, LPTQ dan tidak kalah penting adalah para pembina dan peserta yang dengan peran sertanya dalam melakukan pembinaan secara berkesinambungan,” ujar Murdi sampaikan laporannya.

Masih kata Murdi, selain mendapat juara umum Kafilah Kabupaten Tanggamus juga dapat memecahkan rekor poin dari tahun-tahun sebelumnya, yakni dengan jumlah poin 127, dengan rincian juara pertama sebanyak 23 orang, juara dua 13 orang, juara tiga 6 orang.

Murdi Amin menerangkan, dari hasil MTQ tahun 2019, terdapat beberapa kafilah Tanggamus akan berjuang ditingkat Nasional, untuk mewakili Provinsi Lampung dalam event MTQ Nasional di Pontianak, Kalimantan Barat.

“Dari 14 orang yang akan dikirim, 7 peserta berasal dari Kafilah Kabupaten Tanggamus. Diantaranya Tilawah anak putri atas nama Salama Danayanti, Tilawah dewasa putri atas nama Junaiyah, Tilawah dewasa putra atas nama Tamri Jaya, Tahfidzul Quran 5 Juz dan tilawah putra atas nama Abdul Mannan, Tahfidzul Quran 10 Juz putra atas nama Arbi Aziz Pamungkas, Tahfidzul Quran 20 Juz putra atas nama Fauzan Zuhdi Santoso, dan Tahfidzul Quran 30 Juz putri atas nama Siti Fulan Sari,” terangnya.

Sementara Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya mengungkapkan kebahagiaannya. “Bunda bahagia sekali, capaian prestasi ini bukan hanya torehan prestasi saja melainkan hasil kerja keras kita semua.

Apa yang kami berikan ini berupa tali asih sebagai reward dan perjuangan kepada kafilah yang telah berjuang untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Tanggamus,” imbuhnya.

Bupati juga menyampaikan harapannya yang begitu besar dengan diraihnya juara umum MTQ. “Mudah-mudahan bisa menjadi sarana bagi kita untuk membumikan lagi syiar agama Islam khususnya di Kabupaten Tanggamus yg kita cintai ini,” ujarnya.

Selanjutnya dilakukan penyerahan bonus secara simbolis kepada para Kafilah yang meraih juara. Dimana untuk juara satu mendapatkan bonus 25 juta, juara dua 20 juta, dan juara tiga 15 juta, serta tali asih kepada para Kafilah yang belum meraih juara. Selain itu Bupati juga menjanjikan pada mereka untuk bonus tambahan yakni berwisata religi ke Walisongo.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, Forkopimda Kabupaten Tanggamus, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD Pemkab Tanggamus. (Odo)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button