BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Kampung Panca Mulya Utamakan ADD dan GSMK Untuk Pembangunan Fisik…

Pembangunan infrastruktur dari dana ADD dan GSMK.

[su_animate][su_highlight background=”#cf141c”]Penalampungnews.com[/su_highlight][/su_animate]

Tulang bawang – melalui kucuran anggaran dana desa (ADD) dan program gerakan serentak membangun kampung ( GSMK ) tahun 2017, pemerintah kampung panca mulya, kecamatan banjar baru, kabupaten tulang bawang, Lampung.

PJ Kepala  kampung  panca mulya ” PURYANTO, SH. “, saat di temui oleh SAHDAN kepala biro, media Penalampungnews.com. di balai kampung setempat menjelaskan, untuk tahun 2017 ini kampung panca mulya mendapatkan anggaran dana desa (ADD) dan program pemeritah daerah, gerakan serentak membangun kampung (GSMK) dan dana tersebut dialokasikan untuk membangun ,kampung panca mulya, dan dalam 1 th ini rencana semua kegiatan bangunan fisik yang di utamakan.,”ujar nya.

Pembangunan dana ADD dan GSMK tersebut telah dilaksanakan sesuai permintaan warga masyarakat kampung panca mulya melalui musyawarah dibalai kampung setempat sebelum dibangunnya PAUD dan ONDERLAGH, dan alhamdulilah berkat kita membangun jalan onderlagh, dan paud ini dapat memberikan pendidikan awal yang lebih baik, dan tidak perlu sekolah paud ke kampung lain lagi. Dan bersukur semenjak adanya jalan onderlagh yang di bangun memberi kelancaran masyarakat berkendara di jalan tersebut, sudah mudah untuk akses keluar masuk hasil pertanian masyarakat, papar PURYANTO, SH. Pj kepala kampung panca mulya,

Bukan itu saja, ditempat yang sama warga kampung panca mulya, pak purnomo dan pak solikin, mewakili warga kampung sekitar mengucapkan,
“kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah mengucurkan dana desa yang kini pembangunan-pembangunan kampung panca mulya, Nampak indah dan tertata. Ujar mereka..

Di jelaskan ”pak ASEP dan pak PARMAN”, Selaku pak SEKDES dan Ketua POKMAS, Pencairan ADD tahap pertama di fokuskan untuk, pembangunan PAUD ukuran 6 x 9, serta WC nya, ukuran 3 x 2. Agaran 150 juta, Terletak di Rk 3 Rt 6. dan jalan ONDERLAGH, lebar 3 meter panjang 1000 meter, anggaran 200 juta, terletak di Rk 3 Rt 5, 3, dan 2. Dan Dana GSMK Pencairan pertama di fokuskan untuk pembanguna jalan ONDERLAGH, lebar 3 meter, panjang 900 meter, anggaran 225 juta. Terletak di RK 1 dan 2, Rt 1, 2, dan 3. sampai sekarang masyarakat masih sangat mengharapkan pembangunan di kampung panca mulya, bisa terus  dilanjutkan, karena masih banyak jalan, dan pembanunan yang belum di bangun,” terang, mereka bedua,”

Lanjut mereka,”” Disebutkan jika masyarakat  kampung panca mulya, mempunyai rasa kebersamaan yang kuat, hal tersebut  terlihat dari kegiatan gotong royong yang saya sendiripun ikut serta gotong royong, dan mendapat sambutan baik dari warga bahkan dengan senang hati, serta modal dari swadaya masyakat, dikerjakan langsung secara gotong – royong, akhirnya kita bisa membangun desa ini bersama-sama dengan seluruh warga Panca mulya,” ungkap mereka.

Harapan Senada disampaikan oleh bapak camat kecamatan Banjar Baru, ARIANTO,.
“saya berharap agar kiranya warga dan aparat- aparat kampung Panca mulya dapat merawat dan memelihara bangunan bangunan tersebut,mudah-mudahan pembangunan dikampung Panca mulya, kedepan bertambah sesuai dengan harapan dan fungsinya. ” harapan Camat.

Disisi lain Camat pun  mengucapkan, “selamat dan sukses atas Terpilih nya kepala kampung Panca mulya,” SUYITNO yang baru,  semoga kepemimpinan kedepan kampung Panca mulya akan lebih baik lagi Pembangunannya. Lanjutnya.

(sahdan)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button