BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

Kecamatan Tulang Bawang Udik Menggelar Murenbag

 

Tulangbawang barat,- (penalampungewscom)
Pemerintah Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU) Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dengan mengusung tema “Peningkatan Kualitas SDM dan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pemulihan Ekonomi Daerah” yang berlangsung di balai tiyuh Karta, Rabu (26/1/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Tubaba Ir. H. Umar Ahmad, SP yang diwakili Asisten 1 Dra. Bayana,M.Si mengatakan, Musrenbang hari ini diharapkan dapat melahirkan program kerja Tiyuh dan Kecamatan yang juga dapat mendukung pemulihan ekonomi masyarakat dimasa pandemi COVID-19.
“Program-program pemulihan ekonomi masyarakat juga kami harapkan menjadi fokus pemerintah Tiyuh dan Kecamatan pada Musrenbang tahun 2022 di Kecamatan TBU ini,” Kata Dra. Bayana,M.Si Asisten I Pemkab Tubaba Rabu (26/1)pada media.

Lebih lanjut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Tubaba yang mewakili acara dimaksud bahwa batas Tiyuh Tubaba dengan 4 Kabupaten lain telah selesai. Musrenbang Kecamatan diharapkan dapat menyusun daftar prioritas usulan pembangunan dari Tiyuh yang ada diwilayah Kecamatan dalam skala prioritas.
“Sebaik-baiknya perencanaan itu, terkait dengan keselamatan dan keamanan jiwa masyarakat harus menjadi prioritas utama,” ungkapnya.

Sementara pada sesi diskusi umum yang dipimpin oleh Camat TBU Iwan Setiawan, SH.,MH terkait usulan rencana pembangunan TA. 2023 membahas berbagai usulan antara lain, revitalisasi lapangan Tiyuh Karta didepan kantor camat, jalan Provinsi penguhubung yang kondisinya rusak berat yang melintasi wilayah Kecamatan TBU, pemeliharaan Pustu Tiyuh yang tingkat kerusakannya ringan berat dan sedang.
“Kami berharap agar Kepala Tiyuh dapat memahami peruntukan Dana Desa yang terkompilasi 40% BLT DD, 20% pemulihan ekonomi nasional, 8% refokusing dan 32% fisik dan oprasional pemerintah Tiyuh,” terang Camat Iwan Setiawan.

Berdasarkan pantauan kegiatan Musrenbang Kecamatan TBU dihadiri oleh Asisten 1 Kab. Tubaba Dra. Bayana,M.Si, Jajaran Kepala OPD Pemkab Tubaba, Camat TBU, jajaran Kepalo Tiyuh dan BPK se-Kecamatan TBU dan undangan lainnya yang berlangsung interaktip dan bersahaja dengan protokol kesehatan yang ketat .(Alb)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button