BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

Ketua FW-MHTB Tubaba Menghimbau,Wartawan Harus Profesional Dan Mengedepankan Kode Etik…

Kadarsyah ketua FW-MHTB.

Penalampungnews.com|

Tulangbawang Barat-
Terkait banyak berkembangnya peranan oknum wartawan yang tak memiliki kode etik,Ketua Forum Wartawan Media Harian Tubaba Bersatu (FW-MHTB), Kadarsyah, mengecam keras adanya Oknum wartawan yang menplagiat karya tulis orang lain. Karena selain melanggar kode etik yang berlaku hal ini juga dapat dinilai bahwa wartawan tersebut tidak profesional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) sebagai jurnalis.

Dirinya menghimbau, untuk awak media yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat ini, khusunya yang tergabung dalam FW-MHTB untuk tidak sekali-kali memainkan pran penciplakan hasil tulisan orang lain. Kalau pun ingin berjuang, harus dengan profesional tanpa mencuri hasil karya yang ada.

“Rekan-rekan Media Cetak dan online yang tergabung di dalam Forum Wartawan Media Harian Tubaba Bersatu (FW-MHTB) untuk bisa bekerja secara profesional tidak mengcopi paste pemberitaan dari media lokal lain tanpa ada koordinasi dengan media yang bersangkutan atau izin dari wartawan tersebut,” pungkasnya. senin, (04/12/2017).

Kemudian, tambahnya, dalam pembuatan berita itu sendiri harus mengedepankan Kode etik jurnalistik yang berlaku, serta harus akurat dan berimbang dalam penulisanya berita tersebut dan juga jangan pernah sesekali adanya pemberitaan yang bersifat Hoax karena hal itu dikhawatirkan nantinya akan berdampak pada kemajuan Pemerintahan Kabupaten Tubaba, “dan kita juga untuk kedepanya
semua wartawan agar dapat mengedepankan asas Praduga tak bersalah di dalam pemberitaan dan juga tetap mengerti kode etik jurnalistik,”Tegasnya.

Karya tulis,(irawan)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button