BERITA TERKINILAMPUNGWaykanan

Kodim Way Kanan Kembali Salurkan 15.000 Bantuan BTPKLW-TNI (Minyak Goreng)

Way Kanan, (Penalampungnews.com), Sebanyak 15.000 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Way kanan, mendapatkan Bantuan Langsung Tunai BTPKLW-TNI (Minyak Goreng) setelah sebelumnya menerima dana BTPKLWN-TNI dari pemerintah pusat.

Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat melalui Komando Distrik Militer Kodim 0427/Way kanan pada Kamis (19/5/2022).

Penyaluran bantuan ini di laksanakan secara bertahap, hari ini Koramil 01/Pakuan ratu dan Koramil 04/Bahuga.

“BTPKLW-TNI (Minyak Goreng) ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat. Kami mendapat mandat menyalurkan ke sejumlah 15.000 KPM,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0427/WK, Letkol Inf Anak Agung Gede Rama, CP, S.Sos..

Dandim mengatakan, BTPKLW-TNI (Minyak Goreng) Tahun 2022 adalah lanjutan dari BTPKLWN-TNI beberapa waktu lalu.

“Untuk penerima BTPKLW-TNI (Minyak Goreng) tunai sebesar Rp. 300.000 adalah masyarakat yang sebelumnya sudah menerima Bantuan BTPKLWN-TNI Rp. 600.000 jadi total bantuan yang di terima sebesar Rp. 900.000”, terang Dandim, Kamis (19/5/2022).

“Mudah-mudahan dengan program ini diharapkan akan mampu menjaga daya beli dan mengurangi beban masyarakat, terutama yang terkait dengan kebutuhan pangan sehari-hari khususnya kebutuhan minyak goreng”, ucapnya.

Sementara Danramil 427-01/Pakuan Ratu, Kapten Cba Madong Pardede di dampingi Forkopimcam menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan tidak ada sepeserpun potongan.

“Saya sampaikan siapapun itu tidak ada yang memotong bantuan yang telah diberikan kepada yang berhak menerima, jika ada yang berani memotong silahkan laporan ke kami”, jelas Danramil.

“Semoga bentuk kepedulian pemerintah yang disalurkan melalui TNI ini dapat membantu masyarakat khususnya para pedagang untuk menambah modal usaha”, tutupnya. (Alting)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button