BERITA TERKINILAMPUNGLampung Utara

Koramil 412-08 Tata Karya Gelar Nobar Dengan Ratusan Masyarakat…

Penalampungnews.com,Lampura-Pada akhir bulan september tahun 2017 ini Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jendral Gatot Nurmantyo mengisntrukan agar seluruh jajaran anggota TNI di Indonesia menggelar acara Nonton bareng Film G 30 S/ PKI  OPRASI TRISULA yang bertemakan “Mengingatkan Anak Bangsa Tentang Sejarah” (Ramaikan Siaga September INDONESIA “

Acara yang digelar serentak diseluruh penjuru negara Indonesia ini telah  dilaksanakan, salah satunya yaitu Koramil 412-08/ Tata karya Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara, , acara nobar itu dilaksanakan di Halaman rumah Tasrif selaku Kepala Desa Tata Karya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danramil 412 – 08/Tatakarya Kapten Inf Sudarmaji.

Kepala Desa Tata Karya Tasrif. Kapolsek Abung Timur Akp Mulyadi. Anggota Babinsa Koramil 412 – 08/Tatakarya. Anggota DPRD Lampung Utara dari Partai Gerindra M. Yani. Camat Abung Surakarta diwakili Bendarahara  Ali basah,  SE. Serta  Tokoh masyarakat , Tokoh agama, Tokoh pemuda, dan Masyarakat Desa Tatakarya lebih kurang sekitar 300 orang.

Dalam sambutannya  Kepala Desa Tatakarya Tasrif mengucapkan Selamat datang kepada bapak Danramil, bapak Kapolsek Abung Timur serta masyarakat desa tatakarya dan semua yang telah sempat hadir dalam acara Nobar filem G30S PKI. Mudah – mudahan setelah menyaksikan Nobar filem G30S PKI anak bangsa kita dapat mengenal tentang sejarah Indonesia.

“Saya mengharapakan agar kita semua dapat menyikapi setelah menyaksikan filem G 30 S / PKI khusunya adik – adik dapat memahami dan jangan mudah percaya dengan adanya hasutan yang bertujuan menyimpang dari pancasila.” Tuturnya.

Selanjutnya Sambutan dari Tokoh Masyarakat Desa Tatakarya Mujirah sebagai guru sejarah di SMK Tatakarya mengatakan Kekejaman G30S PKI adalah Komunis yang telah memfitnah TNI (Para Jendral) yang bertujuan ingin menghapuskan Pancasila sebagai lambang Negara repulik Indonesia.

“Saat ini negara kita telah disusupi PKI yang ingin bangkit kembali dan bertujuan hendak memutar balikkan fakat tentang sejarah dan menyalahkan TNI.” Kata dia.

Sementara Itu sesaat sebelum acara dimulai, Danramil 412 – 08/Tatakarya Kapten Inf Sudarmaji menyampaikan Tujuan dilakukan Nobar Filem G 30 S / PKI Senusantara adalah untuk  mengingatkan anak bangsa tentang sejarah, supaya kita memahami bahwa penghianatan bangsa dan negara ini adalah partai komunis PKI.

“khususnya bagi anak – anak muda generasi  penerus bangsa agar dapat memahami sejarah dan tidak mudah terpengaruh oleh hasutan serta cinta kepada NKRI.” Ucapnya. (Faisol)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button