BERITA TERKINILAMPUNGLampung TimurPolitik

Manfaatkan Jabatannya, Kasi PMD Kecamatan Sekampung Bermain Proyek Dan Material Dana Desa

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – ,”kerjaan di Sekampung itu di borong oleh Kasi PMD, salah satu contohnya di desa mekar sari, dari segi material batu ukuran 35 nya sangat kurang,”ujar Rudi, Ketua LSM Gerakan Pemuda Perduli Pembangunan (GP3) Lampung Timur, Selasa, (10/09/2019).

Perlu diketahui, bukan ditahun 2019 ini saja Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur itu memborong pekerjaan proyek dan mengesup material desa melalui Anggaran Dana Desa (DD).

Menurut salah satu LSM yang perduli terhadap pembangunan Dilampung Timur bukan itu saja, melainkan proses pengerjaan dan material tidak sesuai dengan standar pembangunan di Lampung Timur.

Lebih lanjut Rudi mengatakan,”sangat kurang dan batu splitnya tidak masuk kualitas, karena kualitas split itu adalah kualitas asabes, itu sudah berjalan lama, dan setiap pengerjaan hanya begitu,”ujar ketua LSM GP3

Dirinya mengetahui proyek Dana Desa dikerjakan oleh Kasi PMD Kecamatan Sekampung itu menurut tukang yang telah mengerjakan pembangunan Lapen di Desa Mekarsari, Kecamatan Sekampung,”para tukang ngomong itu punya bu Yati, kepala tukang juga bicara ini borongan buk Yati,”ujar Rudi menirukan suara tukang.

LSM GP3 sebelumnya telah menyambangi pembangunan didesa Mekarsari, Kecamatan Sekampung, tujuan dirinya adalah untuk mengontrol pembangunan di desa tersebut.

,”pada saat saya sambangi kemaren, saya jawab sama tukang itu, saya tidak menanya buk Yati, bangunan ini materialnya tidak sesuai dengan speknya, dan mutunya yang dipakai asabes bukan split (batu keriting yang digiling),”kata Rudi kepada tukang

Lebih parahnya lagi, hampir semua desa – desa dikecamatan Sekampung material dan pekerjaan pembangunan yang dianggarkan melalui Dana Desa, kepala desa telah bekerja sama dengan Kasi PMD untuk material dan pengerjaannya.

,”sekampung itu, kecuali desa 53 (Sidodadi, red) lainnya punya bu yati semua yang ngerjakan, kata tukangnya,,, yang dikerjakan itu Lapen, jadi semua diborong bu yati berikut materialnya sampe tukang tenaga kerja,”tutupnya

Untuk membenarkan informasi itu, wartawan media ini Wawancara melalui pesan singkat Whatapps Kasi PMD namun tidak ditanggapinya,  ketua Forum kepala desa Kecamatan Sekampung, saat di hubungi melalui telfon pribadinya juga tidak diangkat. (Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button