ADVERTORIALAspirasi PublikBERITA TERKINIHistoryIKLANKabar DesaKABIRO PENA LAMPUNGLAMPUNGTulang BawangWisata

Masyarakat Gembira Terealisai Pembangunan Lapangan Sepak Bola Dan Taman, Kampung Bawang Sakti Jaya.

Penalampungnews.com

Tulang Bawang –kampung Bawang Sakti Jaya ini merupakan sebuah salah satu kampung tua yang yang terdapat di kecamatan Banjar Baru, kabupaten Tulang Bawang yang memiliki history tersendiri mulai dari awal terbentuknya kampung oleh pendiiri kampung.

Kemajuan kampung Bawang Sakti Jaya merupakan harapan seluruh masyarakat kampung itu sendiri,  namun kemajuan itu tidak akan terwujud bila masyarakat kampung Bawang Sakti Jaya tidak bisa solid untuk mendukung pembangunan baik yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun pemerhati kampung, yang datang dari perantauan yang mana mereka  lahir dan di besarkan di kampung Bawang Sakti Jaya.

Terlebih untuk mewujudkan kemajuan kampung harus didukung oleh semua pihak,  untuk itu sangatlah tepat bila terjadi kerjasama bahu membahu antara pemerintah kampung, masyarakat,  dan dukungan dari pemerintah di tingkat Kabupaten.

Tanah lapang yang membentang luas disebelah permukiman warga kampung Bawang Sakti Jaya ini merupakan satu-satunya lokasi yang cukup bagus untuk dijadikan tempat pembangunan sarana dan prasarana pemerintah, baik itu gedung sekolah, gedung Puskesmas, tempat taman rekreasi dan bahkan untuk stadion bertaraf Nasional sekalipun.

Salah seorang warga kampung Bawang Sakti Jaya, Nano Widarma yang mengatakan bahwa, kampung Bawang Sakti Jaya  adalah kampung yang sangat cocok dijadikan sebagi kampung percontohan nantinya, memiliki peluang untuk dijadikan sebuah kampung layaknya perkotaan.

“Kemajuan itu akan tercapai bila masyarakat solid, sama-sama mengedepankan kepentingan umum dan menjauhkan ego. Dengan demikian, maka apa yang kita cita-citakan semoga dapat terwujud. Ungkap nya.

Saat di temui di kantornya (Selasa, 06/10/20), kepala kampung Bawang Sakti Jaya, Sunardi mengatakan  selain untuk bantuan Covid -19, Tepatnya dari anggaran DD (dana desa) tahap 1 tahun 2020 peningkatan pembangunan lapangan sepak bola dan taman hijau Bawang Sakti Jaya, telah berjalan sesuai rencana, kegiatan ini didukung oleh seluruh masyarakat dan pemuda kampung Bawang Sakti Jaya.

“Sebenarnya, adapun ide untuk melakukan kegiatan itu di landasi dimana pemuda yang tinggal di kampung melihat banyaknya generasi muda sekarang yang berbakat, namun lapangan yang tidak layak untuk aktifitas berolahraga, bermain sepak bola, Dan tidak ada taman – taman hijau yang ada di kawasan ini.

Disamping itu, untuk memajukan Kampung melalui daya tarik berkunjung orang setelah dibangun nya lapangan sepak bola dan taman tersebut.

Kerinduan masyarakat akan perubahan dan kemajuan Kampung halaman Bawang Sakti Jaya bisa terealisasi saat ini.

Harapan kepala kampung Bawang Sakti Jaya  “Tetap semangat dan solid menuju kampung Bawang Sakti Jaya makin maju dan sejahtera masyarakatnya. Serta Seluruh masyarkaat harus bahu-membahu dan saling melengkapi menuju kemajuan kampung Bawang Sakti Jaya”. Ungkap Sunardi.

(Sahdan)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button