BERITA TERKINILAMPUNGTanggamus

Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Pekon Wonoharjo

Sumberejo – Menjelang pertengahan bulan suci Ramadhan, Daryanto kepala pekon Wonoharjo bersama pendamping PKH memberikan santunan kepada 29 anak yatim dan kaum dhuafa, kegiatan santunan dilaksanakan di aula gedung kantor pekon Wonoharjo. Minggu,(17/4/22).

Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian kepala pekon secara pribadi sekaligus berkah Ramadhan bagi Anak anak yatim dan kaum dhuafa.

Hadir dalam acara tersebut Daryanto Kepala Pekon Wonoharjo, Joko Sekretaris Pekon Wonoharjo, Karianto (ketua BHP) pekon Wonoharjo, Dewi Mariam pendamping PKH pekon Wonoharjo, Sukira ketua kelompok PKH dipekon Wonoharjo, Ustad.Abdul Rohman (Penceramah) pekon Wonoharjo.

Dalam sambutan nya Daryanto kepala pekon Wonoharjo mengatakan bahwa kegiatan ini sifatnya dari saya pribadi selaku kepala pekon Wonoharjo serta berkolaborasi dengan Dewi Mariam selaku pendamping PKH pekon Wonoharjo untuk memberikan santunan kepada anak Yatim dan Dhuafa yang mana dalam kegiatan ini dirinya mengundang sebanyak 29 Anak yatim dan kaum dhuafa.

” Alhamdulillah kegiatan yang sama-sama dilakukan dapat berjalan dengan baik dan lancar, kalau dari saya ini adalah murni dari uang pribadi saya untuk memberi santunan dengan ikhlas kepada warga saya yang tergolong anak Yatim dan Dhuafa ” ucap Daryanto kepala pekon Wonoharjo

Daryanto menambahkan dengan diberikan nya sedikit santunan ini, dirinya pula berharap agar apa yang sudah diberikan dapat menjadi berkah pahala di bulan Suci Ramadhan dan dapat sedikit membantu anak anak yatim dan kaum dhuafa tentunya.

” Di pertengahan bulan Suci Ramadhan ini mudah mudahan apa yang sudah diberikan semoga dapat membantu anak anak dan sekaligus dapat menjadikan ladang ibadah di bulan suci ini ” ujarnya.

Ditempat yang sama, Dewi Mariam selaku pendamping PKH mengatakan bahwa santunan yang diberikan dari dirinya adalah hasil dari kebersamaan peserta KPM PKH yang tulus mau berbagi kepada anak Yatim dan Dhuafa kususnya di pekon Wonoharjo.

Dewi juga mengatakan kalau kegiatan ini juga sekalian ucapan perpisahan dari dirinya selaku pendamping PKH pekon Wonoharjo yang dimana sehabis lebaran ini dirinya sudah tidak bertugas lagi di pekon ini lagi.

” Ini adalah bentuk kebersamaan dari KPM PKH yang mau berbagi mudah mudahan bermanfaat, dan mungkin saya selaku pendamping PKH pekon wonoharjo mohon maaf lahir dan batin karena kedepan saya tidak lagi bertugas di pekon ini ” kata Dewi Mariam.

Selanjutnya usai Daryanto kepala pekon Wonoharjo dan Dewi Mariam pendamping PKH pekon Wonoharjo memberikan santunan dilanjut dengan acara siraman rohani yang disampaikan oleh ustad. Abdul Rohman (Penceramah), dalam ceramah nya ustad.Abdul Rohman mengatakan bulan suci Ramadhan lebih indah dengan berbagi sesama, untuk semua keluarga penerima manfaat (KPM PKH) sering-sering lah berbagi sesama dan jangan lupa selain kita harus perkuat ibadah dan iman kita juga harus berbagi sesama ucap Ustad Abdul Rohman dalam isi Ceramahnya.(Odo)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button