BERITA TERKINILAMPUNGTanggamus

Pemerintah Pekon Talang Sepuh Kec. Talang Padang Laksanakan Pembagian BLT-DD

Tanggamus – Pemerintah Pekon Talang Sepuh kecamatan Talang Padang, membagikan BLT-DD tahap pertama kepada 101 keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 900 ribu untuk selama 3 bulan, di balai Pekon Talang Sepuh pada Rabu,(13/4/22).

Pembagian tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh kepala Pekon Talang Sepuh Purwanto yang didampingi oleh Sekcam Ubaidillah juga Sri Ordanela kasi pembangunan Mewakili camat Talang Padang.

Penyaluran BLT-DD tersebut merupakan realisasi peraturan Presiden nomor 104 tahun 2021 Serta peraturan Menteri Desa Nomor 7 tahun 2021 yang mengatur tentang alokasi Dana Desa tahun 2022 dengan ketentuan 40% untuk BLT-DD.

Dalam pelaksanaan pembagian BLT tersebut berlangsung kondusif, dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan tetap menjaga protokol kesehatan meskipun penyebaran Covid-19 sudah mulai berkurang.

Purwanto selaku Kepala Pekon Talang Sepuh dalam kesempatannya berharap agar masyarakat yang telah menerima BLT tahap pertama selama 3 bulan tersebut, dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai denga kebutuhan keluarga terlebih pada saat bulan suci Ramadhan.

” Kepada masyarakat Pekon yang menerima BLT Saya berharap agar Bantuan yang di terima bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga, jangan sampai disalahgunakan untuk membeli barang yang tidak bermanfaat apalagi untuk membeli narkoba ”Ujar Purwanto

Ditempat yang Sama, salah seorang warga Pekon Talang Sepuh yang menerima Manfaat, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah, khususnya pemerintah Pekon Talang Sepuh, yang sudah merealisasikan bantuan BLT-DD untuk masyarakat Pekon Talang Sepuh.

Ia juga mengatakan, bahwa dimasa pandemi yang bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan tersebut, dengan adanya BLT-DD sedikit membantu untuk meringankan bebannya masyarakat yang terdampak.

“Saya Masyarakat Pekon Talang Sepuh, dengan adanya BLT-DD ini kami mengucapkan terimakasih, semoga bantuan yang diberikan ini menjadi suatu keberkahan bagi kami selaku penerima bantuan”Ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Purwanto SE. Kepala Pekon Talang Sepuh,beserta jajarannya, Ikhwan ketua BHP Pekon Talang Sepuh ,Ubaidilah SE. Sekcam Kecamatan Talangpadang,Sri Ordanela Kasi Kecamatan Talangpadang, Pelda Selamet Babinsa Pekon Talang Sepuh,Siti Munawaroh PD,Nugraheni Diah Puspita PD,Arif Rahman PDTI,Sunardi PLD Pekon Talang Sepuh. (Odo)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button