Aspirasi PublikBERITA TERKINILAMPUNGLampung TimurPolitik

Pemilihan Kades 2019, Sembilan Desa Kecamatan Sekampung Aman Damai dan Tertib Berikut Pemenangnya

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Sebagian besar Wilayah kabupaten Lampung Timur hari ini telah selesai melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa serentak. Rabu (20/11/2019).

Sebelumnya, pihak kepolisian lampung timur dan para calon kepala desa telah mendeklarasikan damai di kecamatannya masing-masing dalam pesta demokrasi pemilihan kepala desa.

Hal itu telah dibuktikan di salah satu kecamatan di kabupaten Lampung timur yaitu kecamatan Sekampung, hingga selesai masyarakat menentukan pilihannya dan perhitungan suara serta diumumkannya pemenang berlangsung aman, tertib dan kondusif.

Data yang di peroleh wartawan media ini dari berbagai sumber yang dipercaya, kecamatan Sekampung ada sembilan desa yang telah melakukan pemilihan kepala desa.

Sembilan desa itu diantaranya, Mekarmulyo, Wonokarto, Sukoharjo, Sidomukti, Sidomulyo, Sidodadi, Giriklopomulyo, Girikarto dan Hargomulyo.

Sementara itu, dari sembilan desa tersebut masing-masing pemenangnya adalah, Mekarmulyo, Mista Atmaja memperoleh 430 Suara, Wonokarto, Jarwanto (Incumbent) memperoleh suara telak yaitu 1.950 suara, Sukoharjo, Tukiman memperoleh 1.280 suara, Sidomukti, Siswanto (Incumbent) memperoleh 1.188 suara.

Sedangkan desa Sidomulyo, Tribowo memperoleh 831 suara, Sidodadi, Sukiman (Incumbent) memperoleh suara telak 1.196 suara, Giriklopomulyo, Gentur Purnawirawan (Incumbent) 1.135 suara, Girikarto, Sugiyatmi (Incumbent) 800 suara, Hargomulyo, Setyo Harsono (Incumbent) memperoleh 1.506 suara.

Telah diketahui, dari sembilan desa itu lima desa pemenangnya adalah kepala desa yang mencalonkan kembali (Incumbent, Red). (Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button