BERITA TERKINITulang Bawang Barat

Pemkab Tubaba Gelar Acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″ inline=”yes”][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Panaragan_Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), menggelar acara pekan lingkungan hidup sedunia dan kehutanan tahun 2019,acara yang dilaksanakan di komplek Islamic Center setempat, Rabu (24/7/2019) berlangsung semarak dan kondusif.

Bupati H. Umar Ahmad,SP menyampaikan,sambutan pada peringatan hari lingkungan hidup sedunia itu.Acara yang ditandai dengan peringatan dari World Health Organization (WHO) tentang salah satu ancaman terbesar terhadap kesehatan manusia terkait polusi udara. Bupati menegaskan bahwa
“Setiap tahunnya 7 jutaan orang di dunia meninggal karena polusi udara. Tercatat, ada 9 dari 10 orang terpapar pencemaran udara yang berasal dari kendaraan bermotor, industri pertanian, dan pembakaran sampah,” Tegas H. Umar Ahmad.

Selain itu pada acara Pekan Lingkungan tersebut juga menggelar lomba mewarnai yang diikuti beberapa siswa/i dari Taman Kanak-kanak (TK) yang ada di Tubaba.

Pada acara ini Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung Program penanaman 25 tahun seumur hidup dalam rangka menjaga kualitas udara, air, tanah serta ekosistem di bumi.
“Pemerintah saat ini sedang melakukan berbagai upaya untuk melestarikan lingkungan hidup. Bahkan masih terus ditingkatkan serta kita juga harus meneguhkan niat untuk menjaga lingkungan,” Ujarnya.(Alb).

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button