BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

Penjabat Bupati Pringsewu Silaturahmi Dengan Takmir & Jamaah Masjid Jami KH.Ghalib

PRINGSEWU – Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah bersilaturahmi dengan ta’mir dan jamaah Masjid Jami’ KH.Ghalib Pringsewu, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Jumat (26/08/22).
Kegiatan tersebut dilakukan sebelum pelaksanaan shalat Jumat, dimana Penjabat Bupati Pringsewu juga mengikuti ibadah shalat Jumat di masjid tersebut.
Dihadapan ta’mir dan para jamaah Masjid Jami’ KH.Ghalib Pringsewu, Penjabat Bupati Adi Erlansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa penunjukan dirinya sebagai Penjabat Bupati Pringsewu adalah untuk mengisi kekosongan kepemimpinan dikarenakan bupati  dan wakil bupati yang telah berakhir masa tugasnya, dimana penunjukan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri atas usul dari Gubernur sebagai bahan pertimbangan. “Masa tugas Penjabat Bupati adalah sampai dengan terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati difinitif, yang sama-sama kita ketahui Pilkada akan dilaksanakan pada tahun 2024, dan tentu saja dengan ketentuan-ketentuan yang sudah diatur di dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku”, katanya.
Tugas Penjabat Bupati, lanjut Adi Erlansyah pada kegiatan yang dihadiri sejumlah pejabat pemerintah daerah, tokoh agama dan masyarakat serta Ketua MUI setempat, prinsipnya adalah sama dengan Bupati, namun ada batasan-batasan tugas yang diatur dalam peraturan perundang-undangan, antara lain untuk melaksanakan kebijakan tertentu harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat atau langsung kepada Menteri Dalam Negeri. “Oleh karena itu, untuk kelancaran pelaksanaan tugas ini, tentunya sangat memerlukan dukungan seluruh komponen yang ada, khususnya masyarakat Kabupaten Pringsewu”, katanya.
Lebih lanjut Adi Erlansyah juga mengajak masyarakat khususnya para jamaah untuk sentiasa menjaga Ukhuwah Islamiah serta kerukunan umat beragama yang ada di Kabupaten Pringsewu. “Sebab, kita ketahui Pringsewu ini terdiri dari beragam agama serta suku bangsa. Dan, keanekaragaman serta kerukunan masyarakat ini dapat menjadi kekuatan dalam membangun Kabupaten Pringsewu. Terimakasih dihaturkan untuk seluruh masyarakat yang selama ini telah menjaga kerukunan, serta berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Pringsewu”, ucapnya.
Disampaikan juga oleh Penjabat Bupati Pringsewu bahwa Pemkab Pringsewu mulai sedikit demi sedikit akan menata wajah ibukota Kabupaten Pringsewu. “Dimulai 2023 nanti, dengan membangun jalur pejalan kaki atau pedestrian. Sebab, salah satu ciri sebuah kota adalah tersedianya fasilitas untuk pejalan kaki. Karena itu, kami mohon doa dan dukungannya”, ujarnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button