BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Pilkakam Di Kecamatan Banjar Agung,Diwarnai Keributan…

Penalampungnews. Com,Tulang Bawang,- Pemilihan kepala kampung (Pilkakam) di Kampung Tri Jaya Indah , Kec. Banjar Agung Kab. Tulang Bawang (senin,18/09) nyaris terjadi konflik kericuhan.

Hal tersebut berawal dari ditengah-tengah penghitungan suara oleh panitia pilkakam dan disaksikan oleh para saksi dari ke-4 calon kepala kampung antara suara calon nomor urut 1 atas nama Tobing Afrizal bersama suara nomor urut 4 atas nama Nuryanto selisih kurang lebih 100 suara dan lebih unggul suara nomor urut 4, dan banyaknya suara yang rusak sebanyak 253 suara. Banyaknya suara yang rusak tersebut diduga sebenarnya tidak disahkan rusak. Oleh karena itu, mendengar banyaknya suara yang rusak sangat tidak wajar tersebut, calon nomor urut 1 atas nama Tobing Afrizal mendatangi TKP dan memeriksa suara yang rusak tersebut dan menemukan suara atas nama dia sebenarnya tidak rusak.

Seketika Tobing protes dan akhirnya masyarakat yang menyaksikan serentak ricuh dan mengakibat salah satu panitia pilkakam mengalami luka dipelipis mata sebelah kananya yang diduga akibat dipukul oleh salah satu oknum yang tidak bertanggung jawab ditengah-tengah keributan.

Sesaat kemudian keributan berhasil diredam oleh anggota kepolisian polres tulang bawang berserta TNI dari kodim 0246.

Camat Banjar Agung, Sudirman disaksikan oleh Kapolsek Banjar Agung Kompol. Toga Torof membenarkan bahwa suara yang diprotes oleh calon nomor urut 1 yaitu Tobing Aprizal ternyata tidak rusak. “Kalau yang dicoblos ada 2 calon atau lebih, itu baru tidak sah, tapi apabila yang dicoblos hanya satu calon dan ada lubang dibawahnya itu benar sah, saya harap yang dihitung ulang suara yang rusak saja sebanyak 253 dan para saksi sebagai penerima kuasa penuh dari masing-masing calon dan para calon kepala kampungpun harus siap dan menerima penghitungan ulang suara yang rusak ini”. Ungkapnya.

Akhirnya seluruh saksi dari ke-4 calon setuju dan menandatangani surat pernyataan untuk penghitungan ulang suara yang rusak sebanyak 253 dan disaksikan oleh Kapolsek Banjar Agung, Camat Banjar Agung, BPK dan seluruh panitia pilkakam.Tidak

lama kemudian kapolres Tulang Bawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo S.IK pun datang didampingi beberapa anggota kepolisian untuk meninjau dan memberikan pengamanan ketat untuk mengantisipasi terjadinya konflik.

(Red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button