BERITA TERKINILAMPUNGTanggamus

RAPI Wilayah 3 Kabupaten Tanggamus, Berbagi Takjil dan Bukber

Tanggamus (BK) – Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1434 H yang bertepatan pada Tahun 2022 M, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 3 Kabupaten Tanggamus, melaksanakan buka Puasa bersama (Bukber). Sebelum Bukber, tidak lupa RAPI Wilayah 3 gelar bakti Sosial dengan cara berbagi takjil yang berolaksi persis di depan Kantor Sekretariat RAPI Tanggamus (JZ 08 ZZW), Pekon Terbaya Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus. Kegiatan itu dihadiri oleh jajaran pengurus dan anggota RAPI Lokal 2 Kotaagung dan pengurus RAPI Wilayah 3 Kabupten Tanggamus.

Ketua RAPI Wilayah 3 Kabupaten Tanggamus, M. Yusuf (JZ 08 DYA), mengatakan, kegiatan BUKBER dan berbagi Takjil ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi serta menambah kekompakan pengurus dan anggota RAPI Wilayah 3 Kabupaten Tanggamus, yang mencakup RAPI Lokal 1 Talang Padang, RAPI Lokal 2 Kotataagung Pusat, RAPI Lokal 3 Pematang sawah.

“Ya, untuk saat ini kegiatan dipusatkan di Lokal 2 Kotaagung, nanti kita adakan juga di Lokal 1 dan Lokal 3. Tujuannya untuk menambah kekompakan kita semua anggota RAPI Tanggamus dalam melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, baik itu dibidan bantuan komunikasi (BANKOM) RAPI diruang lingkup Kabupaten Tanggamus,” kata Yusuf, disela acara Bukber di RM Mang Dodo Pekon Terbaya, Jum’at (15/4).

Sementara menurut Ketua Lokal 1 RAPI Kotaagung, A. Jupri Masir, (JZ 08 DJK), kegiatan ini, selain menjaga kekompakan RAPI Tanggamus, karena dalam suasana Bulan Suci Romadhan RAPI Lokal 2 Kotaagung juga membantu masyarakat yang berada dalam perjalanan, dengan berbagi Takjil sebanyak 200 bingkisan.

“Saya sangat bangga dan beterimakasih kepada anggota RAPI Lokal 2 Kotaagung, atas kekompakan dan kerjasamanya, sehingga terlaksananya kegitan ini dg sukses. Semoga apa yg kita lakukan dengan berbagi takjil ini menjadi amal ibadah kita semua di bulan suci ini,” pugkas Jupri, Pensiunan POLRI ini.(Odo)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button