BERITA TERKINILAMPUNGPolitikWaykanan

Ratusan Massa Gunung Sangkaran Ber Orasi Di Depan Sekretariat Pemkab Way kanan

Way kanan,penalampung.news.com

Ratusan massa dari gunung sangkaan melakukan aksi demo Blambangan Umpu Kabupaten way kanan,massa Sambangi Kantor Pemerintah Kabupaten way kanan , terkait komplik agraria dengan PT BMM , di halaman Pemkab Setempat , Senin (27/01/2020).

Dalam aksi tersebut ada tiga tuntutan masyarakat,
1. Masyarakat Kampung Gunung Sangkaran meminta kepada PT BMM meninggalkan wilayah Gunung Sangkaran.
2. Masyarakat Kampung Gunung Sangkaran meminta kepada PT BMM untuk menghentikan segala macam aktivitas.
3. Usir dari Kampung Gunung Sangkaran.

Koordinator aksi EENG dalam Orasinya menyampaikan , masa meminta Pemkab way kanan dapat menyelesaikan Kompilik agraria PT BMM dengan masyarakat Kampung Gunung Sangkaran, seperti diketahui ratusan hektar wilayah kampung gunung sangkaran yang telah di kuasai dan ditanami PT BMM kelapa sawit.
Tetapi hingga kini belum ada penyelesaian PT BMM seakan membusungkan dada dan merasa tidak berdosa.

Meskipun dasar hak wilayah mereka udah jelas, dilihat dari batas alam, keterangan tokoh, peta administrasi tahun 95 , dan peraturan Bupati (Perbub) No 17 Tahun 2019 , tentang batas wilayah tiga kampung , yakni kampung Tanjung Raja Giham , Kampung Segara Mider dan Kampung Gunung Sankaran, namun PT BMM tetap mengabaikan , kata EENG.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupatem way kanan Saipul , mewakili Pemerintah Setempat pada kesempatan itu mengatakan , berjanji akan mempasilitasi pertemuan antara perwakilan masyarakat Gunung Sangkaran dan PT BMM untuk duduk bersama mencari penyelesaian masalah.
“Dalam waktu dekat Pemkab way kanan akan panggil PT BMM untuk mencari solusi penyelesaian sengketa agraria ini” .Ujarnya.

Masa aksi usai berorasi di sekretariat Pemkab way kanan, sesuai rencana aksi langsung menuju lokasi komplik untuk menduduki lahan wilayah mereka.
Dalam aksi massa ini, nampak puluhan personil Polisi dari Polres way kanan berjaga demi keamanan, hingga berita ini dihimpun proses aksi aman dan terkendali .(Alting)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button