BERITA TERKINIHukum dan KriminalKABIRO PENA LAMPUNGLAMPUNGLampung Timur

Satu di Dor, Dua Pelaku Begal Asal Lampung Selatan Berhasil Diringkus Polsek Waway Karya

Lampung Timur, penalampungnews.com – Jajaran Anggota Polsek Waway karya Polres Lampung Timur berhasil meringkus dua pelaku begal asal Candipuro Lampung Selatan.

Dua pelaku itu berinisial MZ (40), dan HO (32), warga Desa Sinarpasmah Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan.

Polisi menangkap kedua pelaku pada Kamis 20 Mei 2021. MZ diamankan di rumahnya, dan HO diringkus saat mancing. Polisi menghadiahi timah panas pada kaki MZ.

Kapolsek Waway Karya AKP Catur Hendro Sutejo mengatakan, kedua pelaku diduga membegal sepeda motor matik BE 3012 PP milik Bayu Suseno (17) warga Desa Sumberrejo Kecamatan Waway Karya pada Sabtu 3 April 2021 malam di jalan tanggul Desa Sidorahayu.

“Dua pelaku sudah kami amankan di polsek. Salah satu pelaku ditembak saat dilakukan penangkapan. Barang bukti yang diamankan berupa smartphone milik korban dan sepeda motor tersangka,” kata AKP Catur saat diwawancarai wartawan, Sabtu 22 Mei 2021.

Sementara itu, Bayu Suseno mengaku sehabis melakukan pekerjaan lapangan (PKL) di Desa Candirejo, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan dan hendak pulang ke rumah.

Saat itu korban satu rombongan dengan kawannya. Namun, sebelum sampai ke lokasi kejadian, korban ketinggalan dengan rombongan di jalan.

“Saat itu saya membawa motor sendirian melihat dari kaca spion ada motor yang membuntuti. Lalu saya membawa motor ngebut dan motor di belakang pun ikut ngebut. Sampai di jalan tanggul, motor saya terjebak lubang. Kemudian kedua pelaku menghampiri dengan mengacungkan pisau, tapi saya tangkis hingga pisau terjatuh. Motor saya diambil setelah salah satu pelaku menodongkan pistol ke belakang leher saya,” kata korban.

Pelaku HO mengaku membegal motor korban dengan cara membuntuti dari belakang. Kemudian setelah motor korban berhenti karena masuk lobang di jalan tanggul, dirinya dan MZ menodongkan pisau dan senjata api”Kami tiga kali melakukan aksi pembegalan di sini. Motor kami jual dan hasilnya buat makan,” ucap pelaku. (*/Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button