BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

SDS Bahari Al-Islam Menggala Sukses Cover Lima Lagu Kebangsaan

TULANG BAWANGpenalampungnews.com

Sekolah Dasar Swasta (SDS) Bahari Al-Islam Menggala, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, menghadirkan karya luar biasa pada momentum semarak HUT RI Ke-77 tahun dengan glora diera digitalisasi.

Dalam momen ini, mereka menciptakan karya berupa video klip dengan cover lima album lagu kebangsaan.

Lagu-lagu yang dipilih yakni, Indonesia Pusaka, Berkibarlah Bendera Ku, Rayuan Pulau Kelapa, 17 Agustus 1945, dan Tanah Airku. Hasil karya SDS Bahari tersebut diperankan oleh dewan guru dan murid-murid dengan gabungan seni.

“Karya itu datang dari spontanitas, yang berawal dari banyaknya kegiatan disekolah. Kemudian mencoba untuk menjadikan satu arsip dalam sebuah video, hal ini bagian dari kurikulum SDS Bahari Al-Islam,” sebut Mitha , Rabu (17/08/2022).

Dijelaskan, lantaran bingung bagaimana merangkum kegiatan yang ada disekolah, munculah ide untuk bernyanyi dengan menggabungkan beberapa lagu kemerdekaan.

Video yang diiringi lima lagu kebangsaan itu dibuat pada H-1 sebelum hari kemerdekaan. Dimana, pelaksanaan dari kegiatan perlombaan disekolah kemudian dilanjutkan rekamanan beberapa lagu pilihan. Lalu sisa waktu satu jam digunakan untuk pembuatan video klipnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SDS Bahari Al-Islam Muh. Safril Ridho mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan penuh dari berbagai pihak terlibat dalam menyukseskan karya lima lagu gabungan itu dalam satu video. Menurutnya, semua bisa tercipta berkat kerjasama dan kekompakan orang-orang yang terlibat didalamnya.

Kesuksesan karya itu kata dia, tak lepas dari kekompakkan pihak guru dan siswa menyertai dewan penasehat Aak Soni dan musisi Edi serta tim MGG.

“Banyak kejutan pada tahun ini, karena itulah kreatifitas bermacam-macam cara untuk menyuarakan momentum ini. Seperti yang di lakukan SDS Bahari Al-Islam yang ada di Kabupaten Tulang Bawang ini,” ungkapnya.

https://youtu.be/ZFnk-i1neq4

(Sahdan)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button