BERITA TERKINILAMPUNGPENDIDIKANPringsewu

SEBUT DEMO BERUJUNG JATAH PROYEK, IMM MINTA KLARIFIKASI SEKDIS PENDIDIKAN PRINGSEWU

PRINGSEWU (PL) – Puluhan Mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pringsewu gelar unjuk rasa didepan Kantor Bupati dan Kantor DPRD Kabupaten Pringsewu, Lampung, Jum’at (13/9).

Disampaikan Efi Hardianto, Ketua IMM Pringsewu dalam aksinya, ada beberapa persoalan yang tengah terjadi saat ini, diantaranya soal kabupaten layak anak yang disandang oleh Kabupaten Pringsewu patut dipertanyakan karena masih banyaknya kekerasan dan pencabulan terhadap anak yang terjadi. Selain itu IMM juga menolak kenaikan iuran BPJS yang saat ini menjadi isu nasional.

Namun hal yang menarik perhatian, yang disampaikan dalam orasi mahasiswa agar Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu segera mengklarifikasi ucapan yang sempat dilontarkan dengan mengatakan bahwa mahasiswa menggelar demo yang berujung meminta jatah proyek. Tentunya hal tersebut menyinggung dan merusak image mahasiswa khususnya IMM.

“Kami meminta terhadap Sekdis Pendidikan untuk mengklarifikasi ucapannya yang telah dilontarkan kepada mahasiswa, “tegas Efi.

Sementara Asisten I Bidang Pemerintahan Andi Wijaya mewakili Bupati Pringsewu menemui para mahasiswa didampingi Kadis Kesehatan, Kadis P3AP2KB, Kabag Humas, Kasatpol PP, Kepala Kesbangpol dan Sekretaris Dinas.

Andi Wijaya menanggapi aksi mahasiswa mengatakan apa yang menjadi persoalan yang disampaikan akan dijadikan sebagai bahan evaluasi pemerintah Kabupaten Pringsewu. Selain itu juga, untuk berkaitan dengan BPJS merupakan ranahnya pemerintah pusatatau pem.

Mengenai ucapan dari Sekretaris Pendidikan, Andi Wijaya mengatakan secepatnya akan menindaklanjutinya hal tersebut,

“Saya akan tindak lanjuti langsung kepada yang bersangkutan untuk melakukan klarifikasi dengan ucapannya tersebut,” ujar Andi, didepan puluhan masa Mahasiswa.(red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button