BERITA TERKINILAMPUNGWaykanan

Sekda Saipul Pimpin Rapat Persiapan Lampung Craft Tahun 2022

Way Kanan, (Penalampungnews.com), Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul, S.Sos.,M.IP memimpin Rapat Persiapan Lampung Craft Tahun 2022 di Ruang Rapat Utama Setdakab, Senin (03/10/2022) bersama Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, Ir. Kussarwono, M.T, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kiki Christianto, S.E.,M.M dan Event Organizer Lampung Craft.

Pada kesempatan tersebut Sekda Saipul mengatakan bahwa Kabupaten Way Kanan terpilih sebagai ikon Lampung Craft Tahun 2022 menjadi tugas dan tanggungjawab seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah baik di Tingkat Kabupaten hingga Kecamatan, serta Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan dan Dekranasda. Untuk itu, perlu adanya persiapan yang matang sehingga acara tersebut berjalan dengan baik sesuai harapan.

“Terpilihnya Way Kanan sebagai ikon Lampung Craft 2022, menjadi tantangan untuk membuktikan bahwa Kabupaten Way Kanan mampu melaksanakan tanggungjawab dan kepercayaan yang diberikan. Untuk itu, perlu kesiapan yang matang, kerjasama dan sinergitas yang konsisten mulai dari persiapan, pembukaan sampai penutupan, sehingga dapat berjalan dengan sukses sesuai apa yang kita harapkan bersama”.

Sekda juga menegaskan kepada seluruh panitia untuk melaksanakan tanggungjawab yang telah diberikan, serta terus mekukan koordinasi dengan Ketua atau Sekretaris pelaksana terkait persiapan dan berbagai kendala yang dihadapi.

Selanjutnya, Kadis Indag dalam laporannya menyampaikan bahwa Event Lampung Craft Tahun 2022 dengan Kabupaten Way Kanan sebagai ikon, akan mengusung tema The Exotica Of Way Kanan, dengan persiapan yang dilakukan yaitu penyusunan SK Bupati tentang Pembentukan Panitia Lampung Craft 2022 Kabupaten Way Kanan, Materi Pameran berupa Stand Kriya, Stand Ketai Kopi dan Stand UMKM.

“Kita juga menyiapkan Cinderamata untuk diberikan kepada Provinsi Lampung, serta 250 paket untuk tamu pada saaat acara pembukaan. Konsumsi berupa sajian khas Way Kanan dan properties khas Way Kanan di round table. Selain itu juga kita akan menyiapkan Materi Video Tron pada acara pembukaan , tiap-tiap pagelaran acara dan penutupan”, jelas Kadis Indag.

Dijelaskan pula bahwa pada acara tersebut akan diselenggarakan fashion show DWP Way Kanan, Lomba busana modifikasi etnik Lampung (Camat Way Kanan), Lomba modifikasi busana casual batik Way Kanan, Demo produk kerajinan dan acara Semalam di Way Kanan yang akan dihadiri oleh Guest Star Mega AFI yang merupakan Artis asal Provinsi Lampung.

Diketahui, Lampung Craft adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dekranasda Provinsi Lampung bekerjasama dengan Dekranas Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung sebegai ajang dalam rangka promosi produk kerajinan dan apresiasi bagi perajin kerajinan Daerah Lampung, sekaligus sebagai ajang penjualan produk kerajinan Lampung agar lebih tersosialisasi dan dikenal oleh masyarakat sampai ke Manca Negara. Sebagai event yang bertaraf Nasional, event tersebut juga adalah sarana yang tepat dan potensial sebagai wadah promosi bagi para sponsor yang men-support even ini.

Pada event Lampung Craft Tahun 2022, Kabupaten Way Kanan yang ditunjuk sebagai ikon akan menampilkan Batu Mulia Anggur Api sebagai simbol yang merupakan batu mulian asli dari Kabupaten Way Kanan yang indah adalah asset kekayaan SDA yang dapat ditonjolkan sebagai identitas Way Kanan. Selanjutnya, simbol Ikan Kemudik juga dijadikan sebagai motif khas Way Kanan, dimana motif ikan kemudik bermakna kebersamaan yang menjadi indentitas masyarakat Way Kanan, dan juga menggambarkan tradisi masyarakat Way Kanan yang senantiasa ingat Kampung halaman dimanapun mereka berada. (Alting)

Klik Gambar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button