BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Setelah Berkunjung di Mapolres Tuba, Kapolda Lampung Apresiasi Kinerja & Inovasi Kapolres Dan Jajaranya..

Tulang Bawang, Penalampungnews. Com-Kapolda Lampung Irjend Pol Sudjarno, SH beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Mapolres Tulang Bawang pada hari Selasa (22/08/2017) sekira pukul 11.58 Wib. Kedatangan Kapolda beserta rombongan disambut langsung dengan tradisi jajar hormat (Jarmat) oleh personel satuan sabhara Polres Tulang Bawang yang menandakan bahwa kondisi dari markas komando Polres Tulang Bawang dalam keadaan aman dan siap untuk dikunjungi. Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolda Lampung di Mapolres Tulang Bawang adalah untuk meresmikan gedung setra pelayanan kepolisian terpadu (SPK-T), Gedung Serba Guna Wira Satya, Gedung Satuan Sabhara, Command Centre Forest dan Radio Forest.

Kapolres Tulang Bawang dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan gedung SPK-T berasal dari dana DIPA RKAKL tahun 2017 Polres Tulang Bawang, untuk pembangunan Gedung Serba Guna dan Gedung Satuan Sabhara berasal dari dana hibah Pemda Kab. Tulang Bawang dan Kab. Tulang Bawang Barat sedangkan pembangunan command centre dan radio forest berasal dari bantuan perusahaan dan swadaya dari masyarakat.

“Pembangunan Command Centre merupakan penerapan dari commander wish Kapolri tentang pelayanan berbasis teknologi karena masyarakat dapat mendownload aplikasi forest di layanan play store pada handphone android, di dalam aplikasi tersebut terdapat pelayanan kepolisian diantaranya tombol SOS (panic bottom), pelayanan SKCK (surat keterangan catatan kepolisian), perkembangan hasil penyidikan laporan dari masyarakat, kegiatan dan berita polres, daftar orang hilang dan daftar pencarian barang. Untuk radio forest agar masyarakat dapat melakukan interaktif langsung dengan masyarakat tentang pelayanan kepolisian khususnya Polres Tulang Bawang dan jajaran, radio forest ini dapat langsung di dengar oleh masyarakat yang ada di Kab. Tulang Bawang dan Kab. Tulang Bawang Barat di frequensi 91,5 FM,” ungkap Kapolres Tulang Bawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si.

Kapolda Lampung sangat mengapresiasi inovasi yang telah dilakukan oleh Kapolres Tulang Bawang, sehingga kedepannya image menakutkan untuk masuk ke kantor polisi sudah tidak ada lagi yang ada masyarakat menjadi lebih luasa untuk masuk ke dalam kantor polisi guna melaporkan semua kejadian tindak pidana yang terjadi. Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tulang Bawang dan jajarannya yang telah berhasil mengungkap pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) dengan modus dobrak pintu rumah dan melakukan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku, sehingga dapat memberikan shock terapi kepada para pelaku tindak pidana kejahatan.

Pada kunjungan kerja Kapolda ini juga diberikan reward kepada 25 personel Polres Tulang Bawang dan jajaran yang meliputi 16 personel mendapatkan reward karena telah berhasil mengungkap kasus curas bersenpi yang terjadi di Tiyuh Marga Kencana Kec. Tulang Bawang Udik Kab. Tulang Bawang Barat, 5 personel mendapatkan reward karena telah berhasil ungkap kasus curanmor di Kp. Mulya Aji Kec. Gedung Aji Kab. Tulang Bawang dan 4 personel mendapatkan reward karena telah membantu BNNP ungkap kasus narkoba.

Setelah melakukan penandatangan prasasti prasasti peresmian gedung setra pelayanan kepolisian terpadu (SPK-T), Gedung Serba Guna Wira Satya, Gedung Satuan Sabhara, Command Centre Forest dan Radio Forest, Kapolda Lampung sempat On Air di Radio Forest untuk acara talk show langsung dengan para pendengar radio forest 91,5 FM yang dipandu langsung oleh Bripda Sarining Pangistuti, pada kesempatan ini Kapolda kembali mengucapkan ini merupakan terobosan yang sangat inovatif dari Kapolres Tulang Bawang, setelah di louncing diharapkan radio forest dapat terus mengudara guna mengabarkan dan mau menerima keluhan-keluhan dari masyarakat untuk perbaikan pelayanan di masa yang akan datang, Kapolda menyampaikan 3 program prioritasnya yaitu pertama penanganan konflik baik konflik antar masyarat dengan perusahaan atau konflik antara masyarakat dengan masyarakat, kedua pemberantasan para pelaku begal dengan melakukan tindakan tegas dan terukur dan yang ketiga pemberantasan peredaran gelap narkoba terutama bandar dan kurirnya guna memutus rantai kepada para pemakai karena ada setiap hari pemakai narkoba yang mati karena over dosis sedangkan bandar belum tentu ada 1 orang yang mati selama 1 tahun.

“Diharapkan kepada semua anggota Polres Tulang Bawang dapat menerapkan 4 prinsip dalam bekerja yaitu bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas, apabila semua itu dilakukan semua mudah-mudahan semua permasalahan dapat terselesaikan,” pungkas Kapolda Lampung mengakhiri pembicaraan pada acara talk show di radio forest 91,5 FM.

(Red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button