BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

Sujadi Hadiri Lomba Pekon Tingkat Kabupaten Pringsewu…

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Pringsewu|Pemerintah Kabupaten Pringsewu Lakukan Penilaian di Pekon Tunggul Pawenang yang mewakili Kecamatan Adiluwih Dan Pekon Waringisari Barat mewakili Kecamatan Sukoharjo yang hari ini mengikuti Lomba Pekon/Kelurahan Tingkat Kabupaten Pringsewu tahun 2018. Lomba ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan pembangunan yang berlangsung di Pekon-pekon yang ada pada Kecamatan Adiluwih dan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Senin (5/3/2018).

 

Dalam acara lomba Pekon/Kelurahan yang ada dipekon Tunggul Pawenang di hadiri langsung oleh Bupati Pringsewu H.Sujaddi Saddat , Ketua TP-PKK Hj.Nurrohmah, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Zuhairi, Kepala Dinas PMD Kabupaten Pringsewu Malian Ayub, Camat Adiluwih Sutaryo,unsur OPD Kabupaten Pringsewu, Uspika Kecamatan Adiluwih, Kapolsek Sukoharjo, Danramil Sukoharjo, Kepala Pekon se Kecamatan Adiluwih serta Perangkatnya, hadir juga Tim Tenaga Ahli (TA) Kabupaten Pringsewu, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Adiluwih dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Adiluwih.

Seperti yang disampaikan dalam isi pidato Bupati Pringsewu H.Sujadi Saddat yang disampaikan melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan Zuhairi, atas nama pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan apresiasi atau ucapan selamat kepada Pekon-pekon yang terpilih mengikuti lomba Pekon/Kelurahan Tingkat Kabupaten Pringsewu tahun 2018 yang mana telah berhasil untuk mewakili dari masing-masing kecamatan.

“Peserta lomba Pekon/Kelurahan ini diikuti oleh semua Kecamatan se Kabupaten Pringsewu, dan tentunya masing-masing kecamatan juga telah memilih satu pekon guna mewakili Kecamatannya,” ucapnya.

Pekon-pekon yang terpilih menjadi wakil setiap kecamatan merupakan pekon yang paling dianggap maju serta cepat berkembang, sebagaimana hasil evaluasi dan perkembangan yang telah dilakukan tim penilai dari pemerintah kabupaten Pringsewu. Sedangkan maksud dari dilaksanakannya lomba Pekon/Kelurahan adalah untuk mengevaluasi sekaligus mendorong serta memberi motivasi kepada pemerintah daerah dengan pemerintah Pekon beserta masyarakanya dalam rangka meningkatkan kualitas Penyelenggaraan Pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Berkaitan dengan hal tersebut, saya berharap kepada tim penilai agar dalam melakukan penilaian terhadap Pekon-pekon, agar dilakukan secara transparan, profesional dan subyektif mungkin, sehingga nantinya pekon yang menjadi pemenang betul-betul pekon yang memang layak mendapat predikat sebagai pekon terbaik di Kabupaten Pringsewu, karena nantinya akan mewakili Kabupaten Pringsewu pada lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Bahkan tingkat Nasional”tegasnya sujadi.

Selanjutnya dalam sambutannya Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sekaligus Ketua tim Penilai Lomba Pekon/Kelurahan Tingkat Kabupaten Pringsewu Zuhairi, memberikan apresiasi terhadap pemerintah Pekon Tunggul Pawenang yang mana dalam kegiatan lomba Pekon hari ini yang terpilih mewakili Kecamatan Adiluwih untuk mengikuti lomba Pekon/Kelurahan Tingkat Kabupaten Pringsewu tahun 2018.

“Ini benar-benar pekon yang berada di pinggiran, tapi suasana pekonnya sudah seperti kekota-kotaan, terutama soal pakaian sudah 99 % benar, jadi semua kita harus bersyukur atas kepemimpinan ini kita harus berpakaian yang sesuai dengan aturan,” tegasnya Zuahiri.

Usai acara Kepala Pekon Heru Efendi kepada media ini menyampaikan, ucapan terima kasih terhadap pemerintah Kecamatan Adiluwih yang mana telah memilih Pekon Tunggul Pawenang untuk mengikuti Lomba Pekon/Kelurahan Tingkat Kabupaten Pringsewu mewakili Kecamatan Adiluwih.

“Dengan adanya lomba Pekon berarti untuk mengukur tingkat kemampuan dan kemajuan dari segi gotong-royong Masyarakat, Partisipasi masyarakat dan kepedulian masyarakat, harapannya dengan lomba Pekon ini bisa menjadi sebagai alat untuk semua kepala pekon, agar bisa bergerak dengan masyarakat untuk membangun pekon yang lebih baik lagi,” ucapnya Heru.(NA)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button