BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

TERPILIH 2 PERIODE, RASIMIN AKAN TERUS BERBENAH UNTUK MEMAJUKAN PEKON

PRINGSEWU (PL) – Sebanyak 12 kepala Pekon dari Kecamatan Pagelaran dan kecamatan Pagelaram Utara di Lantik Bupati Pringsewu H. Sujadi di Gedung Serba Guna Kecamatan Pagelaran. Senin (26/11)
Para kepala pekon yang dilantik merupakan kepala pekon terpilih ini hasil dari pemilihan kepala pekon serentak di kabupaten pringsewu beberapa waktu yang lalu, yakni Kasiman (Kapekon Gemahripah), Sarjono (Kapekon Lugusari), Sudiono (Kapekon Patoman), Agus Tari (Kapekon Panutan), Rasimin (Kapekon Pujiharjo), Darmanto (Kapekon Padangrejo), Supriyono (Kapekon Karangsari), Rahmawati (Kapekon Tanjungdalom), Firmansyah (Kapekon Candiretno), kesemuanya di Kecamatan Pagelaran. Selanjutnya Rokyat Robani (Kapekon Giritunggal), Suparman (Kapekon Way Kunyir), serta Toyim Yusuf (Kapekon Gunungraya), kesemuanya di Kecamatan Pagelaran Utara.

Acara pelantikan dihadiri para pejabat dan jajaran pemerintah kabupaten, ketua TP-PKK Hj.Nurrohmah Sujadi, DPRD, muspida, para camat dan kepala pekon, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat beserta tokoh pemuda.

Usai dilantik, para kepala pekon berkesempatn untuk photo bersama dengan Bupati Pringsewu H. Sujadi

Usai mengambil sumpah jabatan, Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam sambutannya berpesan kepada para kepala pekon yang dilantik agar selalu menjaga amanah dan menjalankan tanggung jawab yang diembankan oleh masyarakat.
Selain itu, kepala pekon juga harus berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan lembaga-lembaga pekon, BHP, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tokoh adat, disamping harus mampu menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat pekon secara keseluruhan. Sebab keberhasilan maupun kegagalan penyelenggaraan pemerintahan pekon, pertama-tama yang akan dinilai adalah pelayanan kepada masyarakat.
” Saat pemilihan jadi kompetitor, namun setelahnya harus diajak untuk berkoalisi agar program-program 6 tahun kedepan yang akan dijalankan bisa berjalan dengan baik, kepala pekon juga harus siap 24 jam melayani masyarakatnya, kemudian diharapkan kakon yang baru dilantik agar menggunakan handphon yang tul-tul ( smartphone) agar memudahkan dalam berkomunikasi serta kordinasi, serta mempermudah dalam mempelajari undang undang tentang desa/pekon.” pesannya.

Mengenai Dana Desa yang cukup besar digelontorkan dari pemerintah pusat Sujadi mengingatkan kepada kepala pekon yang dilantik agar berhati hati dalam pengelolaanya.
” Seperti yang disampaikan presiden bapak Joko Widodo saat berkunjung di kabupaten pringsewu kemarin, agar kepala pekon jangan main-main dengan Dana Desa yang diberikan, pekon atau desa diberi kewenangan untuk mengelola dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” tambahnya.

Sementara itu, Rasimin yang terpilih kembali untuk ke 2 kalinya menjadi kepala pekon Pujiharjo sesaat usai dilantik kepada media ini mengucapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada masyarakat pekon pujiharjo yang telah percayakan dirinya memimpin kembali sebagai kepala pekon Pujiharjo untuk 6 tahun kedepan.
” Terpilih kembalinya saya sebagai kakon Pujiharjo tentunya sebagai tolak ukur bahwa masyarakat pujiharjo masih memberikan kepercayaan untuk kembali memimpin pekon ini, namun tidak boleh juga jumawa, saya akan terus koreksi lagi kepemimpinan saya sebelumnya tentunya dalam rangka menjalankan roda pemerintahan tingkat pekon untuk menjadi yang lebih baik, dan terus berbenah agar mampu bersinergi baik dari pemerintah daerah maupun pusat agar program bisa berjalan sebagaimana mestinya.” tandasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Bupati Pringsewu juga melantik kepala pekon terpilih dari 3 kecamatan berbeda yakni kecamatan Pardasuka (6 kepala pekon), Kecamatan Ambarawa (4 kepala Pekon) serta kecamatan Gadingrejo (3 kepala Pekon) yang berlangsung di GSG kecamatan Pardasuka. (Novi Antoni)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button