BERITA TERKINILampung Selatan

TNI-AD Serahkan 40 Unit Huntara Bagi Korban Tsunami Lamsel

Lampung Selatan -Secara resmi Komandan Korem 043/Garuda Hitam Lampung, Kolonel Inf Taufik Hanafi, menyerahkan bantuan 40 unit hunian sementara (huntara) bagi masyarakat korban tsunami Lamsel.Selasa (5/3/2019).

Bangunan Huntara diserahkan kepada warga Kecamatan Raja Basa di dua desa yakni 20 huntara untuk warga desa Way Muli Induk dan 20 huntara untuk warga desa Raja Basa.

Penyerahan itu juga didampingi Kasdim 0421 Mayor Inf Agus Maluyo dan Peter Chandra selaku perwakilan pengurus Pengurus Pusat Persatuan Gereja Tionghoa Indonesia (PGTI).

Dalam sambutannya Kolonel Inf Taufik Hanafi,mengatakan bangunan huntara ini merupakan bentuk donasi dari Pengurus PGTI pusat yang dibangun oleh pihak TNI-AD.

“Diharapkan bangunan huntara yang diterima oleh masyarakat korban tsunami, dapat dijadikan sebagai sarana membina keluarga yang layak”ujarnya.

Menurutnya, Bangunan huntara yang telah dibangun pihak TNI-AD dapat meringankan masyarakat korban tsunami Lamsel.

Selain itu,bukan saja bangunan huntara, Masyarakat juga mendapatkan fasilitas rumah tangga.

“Masyarakat penerima huntara juga akan mendapatkan lemari, pakaian, meja kursi ,kasur, selimut, dan fasilitas rumah tangga lainnya”terang Taufik.

Sementara Peter Chandra, selaku perwakilan pengurus pusat PGTI di sela-sela acara penyerahan huntara,mengatakan setelah donasi huntara, PGTI juga berencana segera akan membangun instalasi air bersih layak minum di camp huntara di 2 desa setempat.

“Kami juga berencana segera membangun instalasi air bersih layak minum di camp huntara di 2 desa korban tsunami “katanya .(Aka Sior)

Sumber:Row Lampung Raya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button