BERITA TERKINILAMPUNGPesawaran

UPTD PERTANIAN WAY LIMA TIDAK TAHU,PENGERJAAN DANA KELOMPOK TANI DI DUGA KUAT OKNUM ASN TERKAIT LAKUKAN PRAKTEK KORUPSI…

[su_animate][su_label type=”success”]Penalampungnews.com | Penulis Terpercaya[/su_label][/su_animate]

Pesawaran – Dalam hal Kegiatan pembangunan dari segi Pisik, Dana yang bersumber dari Dinas pertanian kabupaten pesawaran kucurkan anggaran ke berbagai kelompok tani untuk menangani pengelolaan sumber daya lahan dan air dengan tujuan melakukan berbagai kegiatan areal tanaman pangan melalui kegiatan pembangun. Rabu.(26/9/2018).

Pembangun areal persawah dengan sasaran pembangun berupa pengucuran berbagai dana, Jitut, Jides Dan Dum Parit ( DAK ).

Di tahun 2018 dengan sumber anggaran yang berasal dari APBD per tahun, yang berada pada akun belanja Bantuan Sosial (BANSOS) sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk kegiatan, dengan akun belanja ini dilaksanakan melalui pola transfer uang (dikirim ke rekening kelompok sasaran).

Dari berbagai pembangunan yang di laksanakan kelompok Tani kegiatan pelaksana pembangun baik segi fisik pelaksanan maupun Dum parit Sawah yang di kelola langsung oleh ketua Kelompok, akan tetapi dalam pelaksanan pembangun sama sekali tidak melibatkan atau diketahui oleh ketua uptd kecamatan way lima.

Sesuai undang undang no 40 tahun 1999 pers berpungsi sebagai kontrol sosial salah satunya untuk membantu pemerintah dalam mengawasi penggunaan Dana anggaran negara

Hal tersebut tidaklah berlebihan, karena berdasarkan sesuai fakta Dan data Serta sumber keterangan Kepala UPTD kecamatan way lima yang telah dihimpun pada saat tim melakukan investigasi lapangan dan mengkonfirmasi kepala UPTD kecamatan way lima pada Hari Kamis 13/9.

Ratna Menjelaskan. “Gini saya terus terang saja, sebetulnya saya juga malu, malu nya apa, seharusnya apapun yang masuk dalam bentuk kegiatan kelompok tani ke wilayah way lima ini seharus nya saya tau, cuman ia mungkin kebijakan orang2 yang lebih di atas saya, dan apa artinya saya disini, mereka tak kasih tau saya malahan, bahkan ada yang sudah di bangun ada yang sudah selesai, mereka gak ada laporan ke saya” ujarnya.

Di sisi lain ketua lembaga swadaya masyarakat kabupaten pesawaran memberikan informasi terkait pelaksanan pembangunan Yang bersumber dana dari anggaran kabupaten pesawaran menyatakan Kamu tidak ikut tah Dek.

“Dalam segi hal kegiatan pertanian, kepala UPTD kecamatan way lima Ratna menambahkan saya menjawab, Bang mereka ngukur, mereka Bangun, uang nya mereka transfer ke rekening siapa dan saya tidak di kasih tau Bang, karena kan saya disini cuma keroco” Tambahnya

Hingga berita ini terbit Kepala Bagian Dinas ( KABID ) pertanian sarana prasarana kabupaten pesawaran belum bisa di konfirmasi saat didatangi dikantornya saat jam 2:25 pm dini hari, dengan alasan masih di panggil Bupati.”Tutup Andi wijaya.

Ry

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button