Aspirasi PublikBERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Wabup Lamtim,Tinjau Warga Yang Terkena Bencana Angin Puting Beliung…

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Lampung Timur|
Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menghimbau masyarakat agar mewaspadai musim hujan dengan cara melakukan penebangan pohon-pohon besar di sekitar pemukiman warga. Hal itu disampaikannya saat meninjau korban puting beliung di Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (2/2/2018).

Zaiful Bokhari mengatakan dengan terjadinya musibah angin puting beliung yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Lampung Timur tersebut agar dapat diambil hikmahnya, “karena cuaca masih dalam kondisi curah hujan yg cukup tinggi di bulan Febuari ini, mudah-mudahan dengan cobaan ini kesiapan masyarakat jadi lebih siaga dalam menghadapi bencana”, tuturnya.
Berdasarkan data yang ada, kendati bencana puting beliung tersebut tidak menelan korban jiwa namun setidaknya telah merusak 63 rumah warga dengan rincian 7 rusak berat, dan 56 rusak ringan.

Pada kesempatan itu, Zaiful Bokhari mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur bersama Palang Merah Indonesia Kabupaten Lampung Timur memberikan bantuan kepada warga tertimpa musibah berupa beras, mi instan, air mineral, seng dan terpal.
“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, hadir selain karena turut berduka cita sekaligus turut menyampaikan bantuan dari pemerintah daerah, dan juga nanti ada bantuan dari PMI Lampung Timur yang sekarang masih dalam perjalanan yang tujuannya untuk membantu masyarakat kita yg tertimpa musibah ini”.

Hadir mendampingi wakil bupati, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Tri Pranoto, Kepala Dinas Sosial, M. Yunus, Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik, Wirham Riady, Camat Labuhan Maringgai, Ismail, dan Forkopincam Labuhan Maringgai.(Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button