BERITA TERKINILAMPUNGPesisir Barat

WAKIL BUPATI PESIBAR HARAPKAN PELAJAR PUNYA WAWASAN JURNALISTIK

PESIBAR (PL) – Jajaran Pengurus Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) DPC Kabupaten Pesisir Barat, menggelar kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Pelajar SMA/SMK Se-Kabupaten setempat sekaligus sosialisasi mengenai penggunaan sosial media (Sosmed) bagi generasi milenial.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Membangun Kreatifitas Pelajar Dalam Jurnalistik dan Bijak Menggunakan Media Sosial Untuk Generasi Milenial” dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Erlina, Kadis Kominfo kabupaten Pesisir Barat Tedy Zatmiko, Perwakilan Kejaksaan dan Perwakilan Polres Lampung Barat dan Pesisir Barat, serta Perwakilan organisasi pers Kabupaten setempat.

Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina yang membuka acara pelatihan, dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelatihan tersebut. Menurutnya, para pelajar memang sudah sepatutnya mendapatkan wawasan tentang media serta etika bermedia sosial. Budaya literasi bagi generasi milenial memang harus terus dibangun agar anak-anak bisa bijak dalam menggunakan medsosnya.

Kemudian, pelatihan ini selain memberikan berbagai teori dan teknik dalam jurnalistik, peserta juga diberikan pengetahuan.

Sebagai generasi milenial saat ini, kita dalam setiap hari selalu mendapatkan informasi. Maka dalam menerima segala informasi tersebut harus tetap hati-hati dan waspada dalam menyikapinya. Kita sebagai generasi muda harus terus menyebarkan dan menebarkan kebaikan diantara sesama.

” Saya berpesan agar generasi milenial dapat berperilaku santun dan bijak dalam menggunakan media sosial. Siswa juga dihimbau untuk mengetahui pentingnya literasi, ” himbau nya.

Untuk pemateri kegiatan pelatihan Jurnalistik di isi oleh pihak Kepolisian di wakili Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Ansori M.S dan pihak Kejaksaan oleh Kasi Intel Wan Susilo Hadi, dengan pemaparan sekaligus sosialisasi UU ITE, bijak menggunakan media sosial untuk generasi milenial.

Pelatihan jurnalistik tersebut diikuti lebih kurang 80 peserta tingkat pelajar SMA/SMK dan guru pendamping, dari SMAN, SMK, MAN dan MA se Kabupaten Pesisir Barat, diselenggarakan di Aula STIT Al-Multazam, Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis, 26 September 2019. (Rls)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button