BERITA TERKINILampung Selatan

Yakinkan Warga Bahwa Kades Sumber Jaya Juga Ditipu “Zulkifli Anwar” Menuai Kecaman Warga 6 Desa di Kecamatan Jati Agung

Lampung Selatan-Warga di 6 Desa Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan sesali sikap anggota DPR RI Fraksi Demokrat H.Zulkifli Anwar atas pernyataannya yang dinilai tidak sesuai dengan apa yang terjadi atas permasalahan lahan register 40 Gedung Wani.

Enam Desa itu yakni dari Desa Sumber Jaya, Karang Rejo, Margosari, Sinar Rejeki, Sido Harjo, dan Purwotani.

Pasalnya,pernyataan mantan bupati Lampung Selatan yang juga merupakan orangtua dari Bupati Kabupaten Pesawaran, Dendi Ramadhona itu,pada pertemuan di Kantor Balai Desa Sumber Jaya kecamatan Jati Agung.Senin (21/01) lalu.Menuai protes dari berbagi elemen masyarakat.

Dalam rekaman berdurasi 18 menit yang direkam warga setempat.ZA mengumbar kata – kata manis dengan menyakinkan warga bahwa persoalan pembebasan lahan register 40 Gedung Wani yang didiami warga 6 desa merupakan urusan Za.

Selain itu,ZA pun menyakinkan warga bahwa tindakan Kepala Desa Sumber Jaya yang melakukan penarikan uang kepada warga, dengan dalih untuk pembebasan lahan Register 40, hingga pembuatan sertifikat dan proses dinilai ZA Kades Sumber Jaya juga ditipu.

Edi seorang warga setempat mengatakan saat ini warga banyak yang kecewa karena dana yang dipinjam semakin tidak jelas pengembaliannya.

“Selain itu,masyarakat desa banyak takutnya.Misalnya mereka didatangi keluarganya dan pamong desa yang tujuannya doktrinisasi.Seperti rekaman (Zulkifli Anwar red) ini udah jelas tapi kan hasilnya woow”kata Edi saat dikonfirmasi melalui pesan What Aap,beberapa waktu lalu.

Sebelumnya,Andi Antoni Ketua Front Rakyat Kaum Miskin Kota Lampung (FRKMKL) menganggap anggota komisi 2 DPR RI Dapil Lampung Selatan ,Zulkifli Anwar tidak mengerti atas lahan register yang tidak boleh menjadi hak milik.

“Kenapa sikap anggota DPR RI komisi dua yang membindangi Agraria tidak mengerti atas tanah register.Padahal sudah jelas bahwa tanah register adalah tanah negara”kata ketua Front Rakyat Kaum Miskin Kota Lampung,Kamis (24/01/2019).

Inilah kutipan perkataan Zulkifli Anwar yang direkam warga pada pertemuan di Kantor Balai Desa Sumber Jaya Kecamatan Jati Agung,Senin (21/01/2019) lalu.

“Saya lihat gerakan LSM banyak,karena sudah ada yang mendengar ini,katakan saja kami sudah diurus bapak Zulkifli Anwar.biar mereka tahu saya ini di komisi 2 urusan agraria.jangankan Kanwil,menterinya aja kita ganyang”

“Soalnya uang itu, saya yang ngurusnya,justru yang ditipu itu bapak kepala desa Sumber Daya,karena nafsunya hilang akal sehatnya”

Sayang hingga berita ini diturunkan, Zulkifli Anwar belum berhasil dikonfirmasi wartawan koran ini. Beberapa kali dihubungi via ponselnya nomor 08191000****, ternyata dalam keadaan tidak aktif dan hanya dijawab operator agar meninggalkan pesan.

Laporan/penulis:Aka Prayudi Sior

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button